Prasetya Perwira Lulusan Akmil Digelar Virtual

Para calon perwira remaja lulusan Akademi Militer mengikuti Prasetya Perwira secara virtual di Lapangan Satya Marga Kompleks Akmil Magelang, Selasa (14/7/2020).

Prasetya Perwira Lulusan Akmil Digelar Virtual Para calon perwira remaja lulusan Akademi militer mengikuti Prasetya Perwira secara virtual di Lapangan Satya Marga Kompleks Akmil Magelang, Jateng, Selasa (14/7/2020). (Antara-Heru Suyitno)

Semarangpos.com, MAGELANG — Para calon perwira remaja lulusan Akademi Militer, Selasa (14/7/2020), mengikuti Prasetya Perwira secara virtual di Lapangan Satya Marga Kompleks Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Prasetya Perwira dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Jakarta. Upacara itu juga diikuti Akademi Angkatan Udara di Daerah Istimewa Yogyakarta, Akademi Angkatan Laut di Surabaya, dan Akademi Kepolisian di Semarang.

Istimewanya Sega Godog depan Makam Raja

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam laporannya menyampaikan perwira remaja tahun 2020 Akmil berjumlah 254 orang yang terdiri atas 234 pria dan 20 wanita. “Kami segenap civitas academica Akmil tentunya beserta para orang tua yang hadir di Lapangan Sapta Marga ini menyampaikan salam hangat kepada Presiden. Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelantikan para perwira remaja Angkatan Darat tahun 2020,” katanya.

Gubernur menyampaikan para perwira remaja ini telah siap untuk mendarma baktikan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia. “Semoga mereka diberi kekuatan, keselamatan, dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas untuk bangsa dan negara,” katanya.

Dihambat Covid-19

Seusai Gubernur Akmil menyampaikan laporan kepada Presiden Joko Widodo, jalannya upacara dilanjutkan dengan selebrasi. Penampil selebrasi itu adalah para perwira remaja TNI Angkatan Darat.

Seusai Praspa, Gubernur Akmil menyampaikan Praspa biasanya dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta. Namun karena situasi dan kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19 maka dilaksanakan secara virtual.

Mengenal Huk, Motif Batik Para Penguasa

“Tetapi ada dua perwakilan perwira remaja yang ke Istana Negara, yakni peraih Adimakayasa dan yang disumpah,” katanya.

Ia menuturkan selama pandemi Covid-19 ini kegiatan praktek lapangan bagi taruna di lapangan tetap berjalan, namun dikurangi tidak keluar sehingga tidak bersentuhan dengan masyarakat. “Latihannya dilakukan di dalam kompleks Akmil di kawasan Gunung Tidar ini sudah cukup,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.