Polisi dan Tentara Gencar Razia Masker di Grobogan

Penertiban dan pendisiplinan penggunaan masker dengan menggelar razia masker dilakukan polisi dan tentara di Grobogan dalam sepekan terakhir.

Polisi dan Tentara Gencar Razia Masker di Grobogan Polisi dan Tentara menertibkan masyarakat yang tidak menggunakan masker di Kedungombo, Geyer, Grobogan, Jateng, (Semarangpos.com-Polres Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Penertiban penggunaan masker gencar dilakukan Polres Grobogan dalam sepekan terakhir. Polisi menggandeng juga tentara dari Kodim 0717/Pwd dan aparat Pemkab Grobogan dalam razia masker tersebut.

Salah satu lokasi penertiban penggunaan masker adalah di daerah Kedungombo, Kecamatan Geyer. Kegiatan razia masker di Grobogan, Sabtu (22/8/2020), diklaim sebagai penerapan atau implementasi dari Inpres No. 6 Tahun 2020.

“Implementasi Inpres No. 6/2020, kami melaksanakan pengawasan sekaligus pendisiplinan masyarakat. Terutama yang berkegiatan di tempat-tempat wisata di Kabupaten Grobogan,” jelas Kabag Ops Kompol Sutomo, Sabtu.

Cinta Antara Pembantu dan Putri Adipati Jadi Asal-Usul Baturraden

Kegiatan penertiban dan pendisiplinan penggunaan masker, lanjut Kompol Sutomo, sudah dilakukan selama sepekan ini. Pihaknya tidak melarang masyarakat untuk tetap beraktivitas tetapi harus sadar menggunakan masker.

”Kita akan terus melakukan pengawasan secara intens dan melakukan pendisiplinan. Kita tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan terutamanya menggunakan masker,” tegas Kabag Ops.

Petugas juga mengingatkan masyarakat yang kedapatan menggunakan masker tidak sesuai protokol kesehatan.

Daun Kelor Bisa Atasi Serangan Gaib, Bagaimana Caranya?

“Ada yang menggunakan masker di bawah hidung, langsung kita ingatkan. Kita tetap melaksanakan imbauan secara humanis, persuasif, dan edukatif,” sambung Sutomo.

Taat Protokol Kesehatan

Kabag Ops berharap dengan sinergi antara Pemkab Grobogan, Polres, dan Kodim, masyarakat semakin mentaati protokol kesehatan. Seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

“Silakan beraktivitas, tetapi kesehatan tetap diutamakan. Taati protokol kesehatan karena masih pandemi Covid-19. Masyarakat tetap kita prioritaskan untuk dijaga,” pungkas Sutomo.

Di Sukoharjo, Guru Ngaji Dihajar Hingga Babak Belur

Sebelumnya, Tim Gabungan dari Polres Grobogan, Kodim 0717/Pwd, dan BPBD Grobogan melakukan penyemprotan disinfektan. Sasarannya kawasan  pasar,  Simpanglima Purwodadi, Alun-Alun Purwodadi, dan tempat lainnya.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah merebaknya penyebaran Covid-19. Oleh karea itu, tim gabungan akan melaksanakan secara berkala untuk menekan persebaran virus corona.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Grobogan,” tegas Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.