PSBB Kota Tegal Berakhir Besok, Warga Dilarang Keluar Rumah, Kenapa?

Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Kota Tegal berakhir besok, Jumat (22/5/2020). Besok warga Tegal dilarang keluar rumah.

PSBB Kota Tegal Berakhir Besok, Warga Dilarang Keluar Rumah, Kenapa? Balai Kota Tegal, Kamis (21/5/2020). (detikcom-Imam Suripto)

Semarangpos.com, Kota Tegal — Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Kota Tegal berakhir besok, Jumat (22/5/2020). Pemerintah Kota Tegal memutuskan mengakhiri masa pembatasan itu. Untuk itu warga Kota Tegal diminta tak keluar rumah besok siang.

Wakil Wali Kota Tegal, M. Jumadi, mengatakan soal berakhirnya pembatasan dan larangan keluar rumah itu kepada wartawan. “Setelah Salat Jumat, masyarakat diminta jangan keluar rumah. Ada semprotan disinfektan massal,” ujar kepada wartawan di rumah dinasnya, Kamis (21/5/2020).

Jumadi mengatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang diterapkan Pemkot Tegal, telah menekan penyebaran virus Corona secara signifikan. Hal itu terbukti Kota Tegal nol (zero) positif Corona per 19 Mei 2020.

Sekolah Bersahabat dengan Covid-19 akan Diuji Coba Karanganyar, Bagaimana Modelnya?

Namun Pemkot Tegal merasa perlu melaksanakan ketentuan PSBB Kota Tegal guna mengantisipasi penyebaran kembali virus ini.

Penyemprotan disinfektan akan melibatkan puluhan mobil water canon dari Polda Jawa Tengah. Bahkan, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono dengan menggunakan helikopter akan ikut menyemprot disinfektan dari udara.

247 Warga Joyotakan Solo Jalani Rapid Test Setelah Kontak Erat 3 Pasien Covid-19

Sesuai jadwal, Dedy Yon Supriono terbang dengan helikopter dari lapangan Tegal Selatan usai salat Jumat. Helikopter ini akan terbang mengitari empat kecamatan wilayah Kota Tegal sambil menyiram disinfektan dan turun di Alun-alun Kota Tegal.

Darat dan Udara

“Penyemprotan disinfektan massal melalui darat dan udara dimaksudkan guna menuntaskan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tegal,” jelasnya.

Ancam Sebarkan Foto Porno Korban, Pria Asal Pasar Kliwon Solo Perdayai 10 Cewek ABG

Selain itu, penyemprotan disinfektan akan dilakukan lagi pada besok malam sekitarpukul 22.00 bertempat di Alun-alun.

Pemerintah Kota Tegal juga akan menggelar apel malam penutupan PSBB Kota Tegal dengan membunyikan sirine dan penyalaan kembang api yang akan menghias udara Kota Tegal.

Warga Sragen Boleh Salat Idulfitri di Tanah Lapang atau Masjid Bila Situasi Aman

“Kegiatan penyemprotan merupakan tahap akhir menjelang ditutupnya PSBB di Kota Tegal. Setelah disemprot, pada Jumat malamnya,” kata Jumadi.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.