PSIS Disokong 6 Sponsor di Liga 1 Musim 2020

PSIS Semarang bakal didukung enam sponsor yang memastikan memberikan sokongan dana dalam kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2020.

PSIS Disokong 6 Sponsor di Liga 1 Musim 2020 General Manajer PSIS Semarang Wahyoe Winarto. (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kesebelasan kebanggaan warga ibu kota Jawa Tengah PSIS Semarang didukung enam sponsor dalam kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2020. Keenam sponsar itu memastikan memberikan sokongan dana bagi PSIS.

General Manajer PSIS Semarang Wahyoe Winarto, Jumat (28/2/2020), mengatakan keberadaan para sponsor ini cukup penting bagi klub-klub profesional yang berlaga di Liga Indonesia. “Sponsor-sponsor ini setidaknya bisa menutup 20% hingga 25% kebutuhan dana klub,” katanya di Kota Semarang. 

Enam sponsor yang mendukung klub kebanggaan ibu kota Jawa Tengah tersebut, masing-masing Indomie yang kembali melanjutkan kontrak musim sebelumnya. Selanjutnya, Charlie Hospital yang berlokasi di Kabupaten Kendal, perusahaan minuman Extrajoss, produsen jersey Riors, serta portal berita DB Asia.

Sponsor BUMN

Pada Liga 1 Musim 2020 ini, menurut dia, untuk kali pertama PSIS mendapat sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Pegadaian. Wahyoe mengatakan PT Pegadaian sudah menyatakan keikutsertaannya dalam memberikan dukungan dana atau sebagai sponsorship tim ini.

“Kebutuhan dana untuk operasional klub selama satu musim sekitar Rp25 miliar hingga Rp30 miliar,” katanya.

PSIS Semarang dalam kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2020 segera melakukan laga perdana. Rencana pertandingan pertama itu dilakukan PSIS melawan Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (1/3/2020) pukul 15.30 WITA.

Persipura yang bakal dilawan skuat berjuluk Mahesa Jenar itu adalah pemegang gelar empat kali juara Liga Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.