Rumah di Godong Grobogan Terbakar Saat Pemilik Antar Anak ke Ponpes

Rumah di Dusun Karangwidoro, Desa Guci, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan terbakar saat penghuninya mengantar anak ke ponpes di Tanggungharjo.

Rumah di Godong Grobogan Terbakar Saat Pemilik Antar Anak ke Ponpes Warga menyaksikan rumah milik Siti yang terbakar di Dusun Karangwidoro RT 001/RW 002, Desa Guci, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Sabtu (6/6/2020) sore. (Semarangpos.com-Pemerintah Kecamatan Godong)

Semarangpos.com, PURWODADI — Kebakaran rumah terjadi di RT 001/RW 002, Dusun Karangwidoro, Desa Guci, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Saat rumah di Grobogan itu terbakar, Sabtu (6/6/2020) pukul 16.30 WIB, penghuni tengah pergi ke Tanggungharjo.

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com, saat kebakaran, pemilik rumah sedang mengantarkan anaknya ke pondok pesantren. “Jadi pemilik rumah Siti Arsanah, 60, warga Karangwidoro RT 001/RW 002, Desa Guci, Godong sedang mengantar anaknya. Siti mengantar anaknya ke pondok pesantren di Brabu, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan,” jelas Camat Godong Bambang Hariyanto, Sabtu.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Siti berawal ketika Ketua RW 002, Suratman, dan warga setempat tengah berada di sekitar lokasi kejadian. Mereka melihat api dari salah satu rumah warga setempat.

Indah Namun Berbahaya, Yuk Intip White Canyon di Grobogan…

Api yang melalap rumah yang terbakar di Grobogan itu cukup besar. Karena itulah, kedua saksi berteriak memberitahukan warga lainnya bahwa telah terjadi kebakaran. Ia meminta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar teriakan mereka, warga berdatangan ke lokasi kebakaran. Mereka pun berupaya memadamkan api yang membakar rumah dari kayu jati milik Siti. Warga berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air ke dinding rumah.

Warga lainnya pun melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Kecamatan Godong, Polsek Godong dan diteruskan ke pemadam kebakaran.

Disbudpar Kota Semarang Tunjukkan Cara Berwisata Saat New Normal  

Nyatanya, api baru bisa dipadamkan setelah warga merobohkan rumah milik Siti. Upaya ini terpaksa dilakukan karena api sudah merembet ke rumah sebelahnya.

“Karena rumah terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat membesar, bahkan sempat merembet ke dapur rumah warga sebelahnya,” kata Bambang.

Warga menyiramkan air ke sisa bangunan yang terbakar di Dusun Karangwidoro RT 001/RW 002, Desa Guci, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Sabtu (6/6/2020) sore. (Semarangpos.com-Pemerintah Kecamatan Godong)
Warga menyiramkan air ke sisa bangunan yang terbakar di Dusun Karangwidoro RT 001/RW 002, Desa Guci, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Sabtu (6/6/2020) sore. (Semarangpos.com-Pemerintah Kecamatan Godong)

Merembet ke Tetangga

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung memadamkan api yang sempat merembet ke dapur rumah sebelahnya. Sehingga, rumah yang terbakar milik Siti Arsanah dan dapur rumah tetangganya.

Di Alas Ketonggo Srigati Ngawi, Sara Wijayanto Mulai Bisa Komunikasi dengan Hantu

Warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang berada di dalam rumah korban. Karena api dengan cepat membesar membakar rumah dari kayu jati tersebut.

“Mengenai penyebabnya diduga korsleting. Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp200 juta,” ujar Bambang.

Kebakaran rumah juga terjadi pada awal Mei 2020. Satu rumah milik Narto, 40 tahun, warga Dusun Pulo RT 015/RW 004, Desa Karanggeneng ludes dilalap api, Kamis 7 Mei 2020. Penyebab kebakaran diduga korsleting. Tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah menderita kerugian sekitar Rp200 juta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.