Sekda Grobogan Positif Covid-19, Kontak Erat Bakal Diuji Swab

Sekda Grobogan Moh. Sumarsono terkonfirmasi positif terjangkit virus corona jenis baru pemicu Covid-19 yang dihasilkan uji swab.

Sekda Grobogan Positif Covid-19, Kontak Erat Bakal Diuji Swab Sekda Grobogan Moch. Sumarsono. (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)

Semarangpos.com, PURWODADI — Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Moh. Sumarsono terkonfirmasi positif terjangkit virus corona jenis baru. Kondisi itu diketahui setelah hasil uji swab yang dijalani Sekda Grobogan Sumarsono keluar dengan hasil positif Covid-19.

Kabar mengenai Sekda Grobogan tertular Covid-19 itu bahkan sudah tersebar di grup Whatsapp (WA) sejak Senin (13/7/2020). Ketika Semarangpos.com meminta konfirmasi melalui pesan WA, Sekda Sumarsono membenarkan kabar tersebut.

“Iya, Mas [positif Covid-19]. Saat ini saya sedang menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi. Kondisinya Alhamdulillah biasa saja,” jelas Sumarsono, Selasa (14/7/2020).

Mengenal Huk, Motif Batik Para Penguasa

Sebelum dinyatakan positif terjangkit Covid-19, Sumarsono mengaku juga biasa saja. Mungkin dirinya masuk kategori orang tanpa gejala. Karena masih tetap melaksanakan kegiatan rutin sebagai sekda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap pagi, pukul 07.30 WIB, saya di RSUD pakai masker lengkap dan menyelesaikan semua administrasi, juga rapat dengan manajemen. Kemudian pukul 09.00 WIB-15.30 WIB di Setda, Mas. Rapat, menerima tamu, menyelesaikan administrasi,” ujar Sumarsono melalui pesan WA.

Juga Direktur RSUD

Sumasono selain menjalankan tugas utama sebagai sekda Grobogan, juga menjadi Plt Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi sejak awal Juni 2020. Dia mengaku rajin menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

“Saya  termasuk rajin pakai masker dan menerapkan protokol kesehatan. Namun tidak tahu tertular dari mana. Mohon doanya, Mas,” tambah Sekda.

Istimewanya Sega Godog depan Makam Raja

Terpisah, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan segera menindaklanjuti kasus ini. Apalagi, sekda Grobogan sempat berpesan untuk  jajaran OPD yang pernah kontak dan berinteraksi langsung dengannya untuk menjalani rapid test dan uji swab apabila reaktif.

‘’Sebagai langkah antisipasi dengan kejadian ini, semua yang pernah kontak dan berinteraksi dengan Pak Sekda akan kami rapid test. Apabila hasil rapid test reaktif langsung kami uji swab,” jelasnya.

Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Grobigan terjadi dalam tiga hari terakhir, Sabtu-Senin (11-13/7). Di mana dalam kurun waktu tiga hari tersebut ada kasus positif Covid-19  sebanyak 34 orang. Total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan mencapai 178 orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.