Sempat ke Ungaran, Pasien Positif Covid-19 Purwokerto Meninggal

Pasien positif virus corona (covid-19) setelah menghadiri rapat di Solo dan singgah ke Ungaran meninggal di RSUD Prof. dr. Margono Soekarjo Purwokerto.

Sempat ke Ungaran, Pasien Positif Covid-19 Purwokerto Meninggal Foto dokumentasi Ruang Isolasi Covid-19 di Blok Bougenville, Rumah Sakit Umum Daerah Prof. dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (Antara-Sumarwoto)

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Seorang pasien positif virus corona jenis baru di ruang isolasi RSUD Prof. dr. Margono Soekarjo Purwokerto, Jawa Tengah meninggal dunia. Pasien covid-19 itu diduga tertular virus saat menghadiri rapat di Solo dan sempat singgah ke Ungaran.

Konfirmasi kematian pasien positif covid-19 RSUD Margono Soekarjo (RSMS) itu disampaikan Bupati Banyumas Achmad Husein, Selasa (31/3/2020). ”Meninggal dunia pagi tadi. Yang bersangkutan tercatat sebagai warga Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas,” katanya.

Bob Hasan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Gatot Soebroto Ungaran

Ia mengatakan hingga 31 Maret 2020 pukul 09.24 WIB di Kabupaten Banyumas ada lima pasien positif covid-19. Tiga di antara mereka masih menjalani perawatan dan dua lainnya telah meninggal dunia.

Selain itu, ada 50 pasien dalam pemantauan (PDP). Lima di antara mereka sudah dinyatakan negatif covid-19. Sedangkan 45 lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Diakui RSMS Purwokerto

Saat dihubungi Kantor Berita Antara melalui sambungan telepon, Kepala Bagian Umum RSMS Purwokerto Veronica Dwi Winahyu membenarkan informasi mengenai kematian pasien positif covid-19 yang baru beperian ke Solo dan Ungaran itu. “Iya, pasien tersebut meninggal dunia pada hari Selasa [31/3/2020] pukul 05.45 WIB,” katanya.

Kasus Positif Covid-19 di Jateng Dekati Angka 100

Pasien covid-19 yang meninggal dunia itu, menurut dia, laki-laki usia 46 tahun yang datang ke RSMS Purwokerto pada 14 Maret 2020 atas inisiatif sendiri sepulang dari Solo dan Ungaran. Ia datang karena mengeluh pusing dan nyeri telan.

Satu minggu sebelum masuk RSMS Purwokerto, ungkap dia, pria tersebut diketahui baru bepergian ke Solo untuk rapat. Lelaki yang kemudian divonis mengidap covid-19 itu menginap di Kota Begawan sebelum melanjutkan perjalanan ke Ungaran, Kabupaten Semarang untuk mengikuti sebuah acara lain.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.