Strategi Jitu Janda Purbalingga Gagalkan Pemerkosaan

Janda beranak tiga warga Desa Panican, Kemangkon, Purbalingga terhindar dari pemerkosaan setelah menerapkan strategi jitu menipu pelaku.

Strategi Jitu Janda Purbalingga Gagalkan Pemerkosaan Petugas Komanda Distrik Militer (Kodim) 0702 Kabupaten Purbalingga berupaya memperoleh keterangan dari korban percobaan pemerkosaan, Selasa (25/8/2020). (Instagram-@kodim0702purbalingga)

Semarangpos.com, PURBALINGGA – Janda beranak tiga berinisial LI, 28, warga Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah terhindar dari pemerkosaan setelah ia menerapkan strategi jitu. Percobaan pemerkosaan itu ia alami saat tidur, Sabtu (22/8/2020) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari unggahan Instagram @kodim0702purbalingga, Senin (24/8/2020), nasib sial dialami LI pada pukul 02.00 WIB dini hari. Seorang pria tidak dikenal membobol rumah korban dan mencoba memperkosanya. Saat itu, ia tertidur pulas bersama anaknya.

Menurut ketengan LI, pria tersebut masuk kediamannya dengan menutupi sebagian wajah dengan kaus yang ia kenakan. Lelaki itu tiba-tiba membangunkan LI sambil mencoba menghunuskan pisau ke lehernya, ia lalu memaksa LI untuk melayani nafsu birahinya.

Nongkrong Seru Bareng Teman di Silancur Highland, Kuy!

Pria tidak dikenal tersebut diduga masuk melalui pintu belakang rumah. Dia sepertinya sengaja menyatroni kediaman LI saat semua orang dirumah tersebut sudah tidur.

Walaupun dalam kondisi syok bukan main. Ia mencoba untuk tidak panik. Tak kehilangan akal, Ia berusaha membangunkan anaknya saat pelaku hendak melancarkan aksi.

“Kaget, saya terbangun dengan ancaman pisau di leher dan dipaksa untuk melayani nafsu birahi pelaku. Tak kurang akal. Segera saya bangunkan anak dengan mengelusnya, saat pelaku hendak melancarkan aksinya [pemerkosaan]” terang korban LI.

Coba Nasi Pecel Mbok Sador di Simpang Lima Semarang

Setelah, anaknya bangun ia mencoba untuk mengulur waktu dengan menawarkan anaknya makan dan menyuruh pelaku untuk menunggu di ruang tamu. Saat pelaku lengah, ia dan anaknya langsung mengunci pintu kamar dan kabur lewat jendela kamar.

Setelah berhasil kabur, ia segera meminta pertolongan warga. “Saat pelaku menuruti untuk menunggu di ruang tamu kesempatan ini tidak saya sia-siakan, dengan segera saya mengunci pintu kamar dan keluar rumah lewat jendela untuk meminta pertolongan warga,” jelasnya.

Kabur Duluan

Namun saat hendak digrebek oleh warga, pelaku ternyata sudah kabur. “Setelah warga datang mengecek ke rumah, ternyata pelaku sudah kabur,” tambahnya.

Coba Lezatnya Bakso Lesanpuro Pak Ripto di Semarang

Mendapati laporan dari warga, Sertu Sugiyarto, salah satu petugas piket Komando Rayon Militer (Koramil) 06 atau Kemangkon Komanda Distrik Militer (Kodim) 0702 Kabupaten Purbalingga, segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Ia datang bersama unsur kepolisian dan perangkat desa. Setelah dilakukan olah TKP, pelaku diperkirakan masuk melalui pintu belakang.

Sedangkan pisau yang digunakan pelaku untuk mengancam korban pemerkosaan Purbalingga itu diduga merupakan pisau milik korban LI sendiri.

Batik Maos, Kode Rahasia Laskar Diponegoro di Cilacap

“Setelah dilaksanakan pengecekan dan olah-TKP sementara, diperkirakan pelaku masuk dari pintu belakang dan mencongkelnya. Pisau yang digunakan untuk mengancam diambil oleh pelaku dari dapur milik LI,” jelas Sertu Sugiyarto.

Sugiyarto menambahkan, saat ini kasus tersebut masih dalam proses pendalaman lebih lanjut untuk menangkap pelaku penyatronan ruman LI tersebut. Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati.

“Kasus saat ini sedang didalami pihak kepolisian. Diharapkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati karena kejahatan dapat mengancam kapan saja dan siapa saja bila ada kesempatan,” tambahnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.