Tinggal Seorang Diri, Nenek di Grobogan Ditemukan Pedagang Sayur Sudah Tak Bernyawa

Penemuan mayat nenek berusia 72 tahun menggegerkan warga Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Tinggal Seorang Diri, Nenek di Grobogan Ditemukan Pedagang Sayur Sudah Tak Bernyawa Petugas mengevakuasi jenazah Mbah Giyem, 72, warga Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Senin (4/1/2021). (Solopos.com/Polres Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Seorang perempuan tua bernama Mbah Giyem, 72, ditemukan meninggal dunia di rumahnya Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Senin (4/1/2021). Saat ditemukan, kondisi jenazah korban sudah mengeluarkan bau yang menyengat.

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com, menyebutkan penemuan jenazah Mbah Giyem binti Kasim, 72, berawal dari seorang pedagang sayur.

Muhammad Syaifudin yang biasa berdagang sayur keliling, pagi itu sekitar pukul 09.00 WIB berada di Dusun Tempuran, Desa Pilangpayung. Korban selama ini menjadi salah satu pelanggan Syaifudin.

Salatiga Habiskan Anggaran Rp66,5 M untuk Covid-19

Kebetulan sudah dua hari ini, Mbah Giyem tidak terlihat. Termasuk membeli sayuran di Syaifudin. Karena penasaran korban pun berhenti di rumah korban dan mencari tahu keberadaanya.

Alangkah terkejutnya Syaifudin ketika menjumpai tubuh seorang perempuan tergeletak di atas kasur dalam rumah. Setelah yakin itu tubuh Mbah Giyem, Syaifudin kemudian memberitahu perangkat Desa Pilangpayung, Suparjo, 41, warga Dusun Krajan. Serta Djuliyah, 50, warga Dusun Tempuran, kerabat korban.

Untuk memastikan kondisi Mbah Giyem, Syaifudin didampingi Suparjo dan Djuliyah masuk ke dalam rumah korban. Setelah dicek ternyata sudah meninggal dunia. Kondisi jenazahnya mengenaskan karena sudah melepuh dan mengeluarkan bau menyengat.

Selanjutnya Syaifudin didampingi Suparjo dan Djuliyah mendatangi Polsek Toroh melaporkan kejadian tersebut. Anggota Polsek Toroh bersama tim medis Puskesmas Toroh 1 dan tim Inafis Polres Grobogan mendatangi tempat kejadian perkara.

Selama ini Mbah Giyem tinggal sendiri tanpa didampingi anak-anaknya. Sehingga kemungkinan sudah meninggal lebih dari dua hari saat ditemukan.

Tidak Diautopsi

Kapolsek Toroh AKP Darmono mengatakan ada penemuan seorang perempuan yang meninggal dunia di dalam rumahnya sendiri di Desa Pilangpayung. Jenazahnya pertama kali diketahui oleh pedagang sayur.

Positif Covid-19, 2 Pasangan Pengantin Baru di Grobogan Isolasi Mandiri di Hotel

Mengenai penyebabnya, AKP Darmono menjelaskan dari keterangan pihak keluarga, korban sudah lama menderita penyakit komplikasi. Sehingga pihak keluarga juga tidak menghendaki tindakan autopsi terhadap jenazah Mbah Giyem.

“Berdasar keterangan keluarganya, korban mempunyai riwayat penyakit komplikasi. Karena keluarga tidak menghendaki autopsi, setelah diperiksa jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dikuburkan,” jelas AKP Darmono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.