Truk Pengangkut Mobil Diputarbalikkan di Taman Unyil, Ini Sebabnya…

Truk towing alias truk pengangkut mobil berpenumpang empat warga, Sabtu (2/5/2020), diputarbalikkan aparat di Taman Unyil, perbatasan kota dan Kabupaten Semarang.

Truk Pengangkut Mobil Diputarbalikkan di Taman Unyil, Ini Sebabnya… Petugas memerintahkan sebuah truk towing pengangkut sebuah mobil yang diduga mengangkut pemudik untuk putar balik di pos check point sekitar Taman Unyil, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/5/2020). (Antara-Dishub Kota Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebuah truk towing alias truk pengangkut mobil, Sabtu (2/5/2020), diputarbalikkan aparat di Taman Unyil, perbatasan kota dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pasalnya  truk itu dipergoki aparat mengangkut warga yang dicurigari sebagai pemudik.

Mereka dituduh berusaha memasuki Kota Semarang. Modus operandi yang mereka lakukan adalah menggunakan truk towing yang sedang mengangkut satu unit minibus berisi empat orang warga.

Semarang Punya Tumbasin.id Sebagai Solusi Belanja saat Social Distancing

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro P. Martanto di Kota Semarang, Jateng, Sabtu, membenarkan pencegahan yang dilakukan petugas di check point di sekitar Taman Unyil itu. “Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Langsung kami minta putar balik,” ucapnya menegaskan.

Muat 4 Penumpang

Bak truk towing pengangkut mobil itu ditutup dengan kain terpal. Dalam mobil tersebut menumpang empat pria yang diduga pemudik. Saat disetop, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, kepolisian, dan Satpol PP, terdapat empat orang yang berada di dalam sebuah mobil yang diangkut oleh truk towing itu.

“Langsung kami minta putar balik. Tidak sempat ditanya ke mana tujuan mereka karena saat itu arus lalu lintas padat,” ujarnya.

Ganjar Pranowo Usulkan Pemotongan Gaji ASN, Ini Alasannya…

Keempat pria tersebut kemudian diminta kembali naik ke atas mobil yang diangkut truk towing tersebut. Namun, pada akhirnya, truk towing pengangkut mini bus berpenumpang empat warga tersebut dputarbalikkan ke arah Kota Semarang.

Kepada para pemudik, ia mengimbau agar mengurungkan niatnya di masa pandemik Covid-19 ini seperti instruksi pemerintah. “Taati imbauan pemerintah. Tunda mudiknya,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.