Undip Klaim UTBK SBMPTN 2020 Aman dari Covid-19

Rektor Undip Semarang Yos Johan Utama menyatakan perguruan tingginya menyiapkan mekanisme pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020 yang aman dari Covid-19.

Undip Klaim UTBK SBMPTN 2020 Aman dari Covid-19 Rektor Undip Semarang Yos Johan Utama menyatakan perguruan tingginya menyiapkan mekanisme pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) yang aman dari risiko penularan virus corona dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri tahun 2020. (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Diponegoro Semarang mengaku telah menyiapkan mekanisme pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) yang aman dari risiko penularan Covid-19. Mekanisme itu bakal diterapkan dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020 di Undip Semarang.

Menurut Rektor Undip Semarang Yos Johan Utama di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (16/6/2020), panitia pelaksana UTBK masih menunggu rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kota dan provinsi mengenai penyelenggaraan UTBK. Langkah itu ditempuh mengingat Kota Semarang masih dalam zona merah penularan Covid-19.

Sering Dianggap Angker, Aslinya Rumah Kanthil Jogja Seperti Ini…  

Kalau Gugus Tugas merekomendasikan penyelenggaraan UTBK, ia menjelaskan, selama pelaksanaan UTBK, 4-12 Juli 2020, akan ada sekitar 4.000 pendaftar yang mengikuti ujian dalam beberapa sesi setiap hari.

Hindari Penularan

Ia mengatakan peserta UTBK SBMPTN 2020 di Undip Semarang akan diwajibkan menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19 saat mengikuti ujian. Dalam hal ini, peserta ujian antara lain tidak diperkenankan turun dari kendaraan saat mengecek lokasi ujian.

Sedapnya Gulai Kambing Bustaman Nan Legendaris di Semarang

Selain itu, pada hari pelaksanaan ujian pengantar peserta ujian tidak diperbolehkan menunggu di kompleks kampus Undip. “Jadi nanti pesertanya turun, yang mengantar tidak boleh menunggu di dalam kampus,” simpul Yos.

Kalau Gugus Tugas tidak merekomendasikan penyelenggaraan UTBK langsung, ia mengatakan, universitas akan mencari alternatif cara untuk menggelar ujian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.