2 Bocah Balita Tewas Tenggelam di Sungai Batang

Dua bocah balita tewas tenggelam di sungai Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (2/4/2020).

2 Bocah Balita Tewas Tenggelam di Sungai Batang Anggota tim SAR melakukan pencairan terhadap dua bocah balita yang tewas tenggelam di sungai Desa Sawahjoho, Kabupaten Batang, Jateng, Kamis (2/4/2020). (Antara -Polsek Warungasem)

Semarangpos.com, BATANG — Tim search and rescue (SAR) yang antara lain terdiri atas personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tentara, dan polisi, Kamis (2/4/2020) malam, menemukan dua anak balita yang tewas tenggelam di sungai Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kantor Berita Antara, Kamis malam, mengklaim kedua jasad anak balita itu ditemukan aparat Polres Batang. Kapolsek Warungasem Iptu Achmad Aries mengatakan peristiwa itu terungkap setelah ayah korban, Sutoyo, 36, mendengar dua teman korban menangis di pinggir sungai.

Berbuat Cabul ke Bocah 7 Tahun, Warga Grobogan Dicokok Polisi

Tatkala ditanyai, kedua teman korban itu, Mifdan, 4, dan Suroji, 4, menujukkan ke arah sungai sambil menyatakan bahwa korban, Najhad Hadi, 2, dan Nofan, 4, tenggelam. Mendengar penjelasan bahwa kedua bocah balitanya itu, ayah korban pun berupaya melalukan pencarian korban tenggelam di Batang itu.

4 Jam Pencarian

“Ayah korban pun langsung minta bantuan pada warga untuk melakukan pencarian terhadap para koban. Korban Najhad ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB dan Nofan pada pukul 21.15 WIB,” katanya.

Karpet Digulung Karena Virus Corona, Inskripsi Masjid Menara Kudus Tersingkap

Polisi yang mendengar peristiwa itu langsung menghubungi tim pencarian dan penyelamatan, aparat koramil, personel BPBD, serta warga untuk melakukan pencairan dia bocah balita yang tenggelam itu meskipun situasi Batang kala itu mulai gelap. Semula, kata dia, pencairan terhadap korban akan dihentikan mengingat kondisi sudah mulai gelap dan luapan air cukup deras.

Namun, warga tetap meminta tim SAR yang antara lain terdiri atas personel BPBD, TNI, dan Polri melakukan pencairan. “Kami pun tidak bisa menolak dan menerima permintaan warga melakukan pencarian terhadap para korban. Korban terakhir akhirnya ditemukan sekitar pukul 21.15 WIB. Kasus ini masih diselidiki oleh polisi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.