4 Pasien Covid-19 di Grobogan Sembuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grobogan, Jawa Tengah mengabarkan ada empat pasien sembuh pada Senin (20/7/2020).

4 Pasien Covid-19 di Grobogan Sembuh Ilustrasi keluarga lawan Covid-19. (Dok. Solopos/Freepik)

Semarangpos.com, PURWODADI — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grobogan mengabarkan ada empat pasien sembuh pada Senin (20/7/2020). Keempat pasien tersebut tiga di antara mereka dari Kecamatan Purwodadi dan satu pasien dari Kecamatan Godong.

“Perkembangan Covid-19 di Grobogan hari ini, ada empat pasien sembuh dari dua kecamatan. Berdasar hasil uji swab dua kali berturut-turut mereka dinyatakan negatif. Sembuh dari Covid-19,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grobogan Endang Sulistyoningsih, Senin.

Pasien sembuh dari Kecamatan Purwodadi merupakan sepasang suami istri dan pejabat Pemkab Grobogan. Mereka adalah Agus, 43, dan Indri, 35, keduanya dari Desa Putat, Kecamatan Purwodadi.

Ayam & Bebek Goreng Pakai Sambal Juara di Semarang

“Kemudian satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh adalah Sekretaris Daerah [Sekda] Grobogan Moh. Sumarsono, 56, dari Kelurahan/Kecamatan Purwodadi.  Sedang pasien sembuh dari  Desa Dorolegi, Kecamatan Godong, Tri Susilowati, 42, ,” ujar Endang.

Moh. Sumarsono terkonfirmasi terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 pada Senin (13/7/2020). Kemudian menjalani perawatan di RSUD dr. R Soedjati. Setelah sepekan, hasil uji swab dua kali berturut-turut pada Minggu (19/7/2020) dinyatakan negatif.

Dengan demikian, Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Sekda Grobogan Moh. Sumarsono diperbolehkan pulang. Ia mengatakan kendati sudah sembuh akan meneruskan isolasi selama tujuh hari ke depan. Namun, tetap menjalankan aktivitas kerja dengan work from home (WFH).

Harimau Benggala Covi dan Vivid Lahir di Semarang Zoo

Sedang pasien sembuh lainnya, Agus dan Indri terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (15/7/2020). Pasangan suami istri ini menjalani perawatan di RS Permata Bunda Purwodadi. Demikian juga Tri Susilowati, 42, menjalani perawatan di hari yang sama dan di rumah sakit RS Permata Bunda Purwodadi.

Kasus Baru

Selain ada pasien yang dinyatakan sembuh, ada tambahan kasus baru Covid-19. Ia adalah seorang pria berinisial MKA, 27, dari Kecamatan Purwodadi terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

“Kita masih melakukan penelusuran penularan pasien tersebut. Apakah terkait pasien positif sebelumnya atau tidak,” kata Endang.

PSIS Semarang Sulit Penuhi Syarat Gugus Tugas Covid-19

Sementara sehari sebelumnya, Minggu (19/7/2020), ada tambahan lima kasus baru positif Covid-19. Dua orang dari Kecamatan Penawangan, tiga lainnya masing-masing dari Kecamatan Tegowanu, Grobogan, dan Kecamatan Toroh.

Dua pasien dari Kecamatan Penawangan yakni tuan R, 51, dan nona PEA, 19. Kemudian tuan P, 53, dari Kecamatan Tegowanu, tuan S, 61, dari Grobogan, dan Ny. S, 57, dari Kecamatan Toroh.

“Untuk tuan P dari Kecamatan Tegowanu menjalani perawatan di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang. Sedang tiga pasien lainnya dirawat di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi,” imbuh Endang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.