Harimau Benggala Covi dan Vivid Lahir di Semarang Zoo

Taman Satwa Semarang alias Semarang Zoo yang lebih kondang sebagai Kebun Binatang Mangkang alias Bonbin Mangkang menambah dua harimau benggala.

Harimau Benggala Covi dan Vivid Lahir di Semarang Zoo Petugas Taman Satwa Semarang alias Semarang Zoo yang lebih kondang sebagai Bonbin Mangkang menunjukkan satu dari dua bayi harimau benggala yang tiga bulan lalu lahir di Semarang pada Rabu (15/7/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Taman Satwa Semarang alias Semarang Zoo yang lebih kondang sebagai Kebun Binatang Mangkang alias Bonbin Mangkang menambah dua koleksi satwa, dua ekor harimau benggala.

Dua harimau benggala (Panthera tigris tigris) yang menambah koleksi Bonbin Mangkang Semarang itu dilahirkan di kebun binatang itu sendiri. Kedua bayi harimau benggala itu lahir tiga bulan lalu.

Begini Makna Corak Batik Semen Rama bagi Masyarakat Jawa

Taman Satwa Semarang yang kerennya disebut Semarang Zoo itu, pada Rabu (15/7/2020), kembali dibuka setelah ditutup sementara untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19. Pada momentum itu, Semarang Zoo memperkenalkan kedua anak harimau warga baru di kebun binatang itu.

Wali Kota Hendrar Prihadi diberi kesempatan menamai harimau baru tersebut. “Saya beri nama Covi dan Vivid agar mengingatkan kalau di masa pandemi Covid-19 ini pernah lahir dua harimau,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di sela-sela pembukaan kembali Semarang Zoo, Rabu.

Petugas Taman Satwa Semarang alias Semarang Zoo yang lebih kondang sebagai Bonbin Mangkang menunjukkan satu dari dua bayi harimau benggala yang tiga bulan lalu lahir di Semarang pada Rabu (15/7/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)
Petugas Taman Satwa Semarang alias Semarang Zoo yang lebih kondang sebagai Bonbin Mangkang menunjukkan satu dari dua bayi harimau benggala yang tiga bulan lalu lahir di Semarang pada Rabu (15/7/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

16 Harimau Benggala

Dua anak harimau benggala berusia tiga bulan itu melengkapi koleksi Semarang Zoo, yang memiliki 281 satwa dari 51 spesies. Taman Satwa Semarang telah memiliki 16 harimau benggala dan 16 singa.

Kala Candi Sewu Tak Terkait Bandung Bondowoso & Roro Jonggrang

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dalam kesempatan itu sempat pula mengingatkan pentingnya disiplin penerapan protokol pencegahan Covid-19 . Dinyatakan perlunya pelaksanaan kegiatan di taman satwa selalu mencegah munculnya klaster penularan Covid-19 baru.

Dalam upaya meminimalkan risiko penularan virus corona, pengelola Taman Satwa Semarang melayani pembelian tiket dengan pembayaran non-tunai. Pengelola Semarang Zoo juga menyediakan mesin penjualan tiket untuk meminimalkan interaksi petugas dengan pengunjung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.