Ayam & Bebek Goreng Pakai Sambal Juara di Semarang

Youtuber Dyodoran mengulas warung Kang Bejo yang ramai setiap harinya karena sambal untuk ayam dan bebek goreng yang juara di Semarang.

Ayam & Bebek Goreng Pakai Sambal Juara di Semarang Unggahan Youtube Dyodoran mengenai warung Kang Bejo yang ramai setiap harinya karena sambal untuk ayam dan bebek goreng yang juara. Rabu (1/4/2020). (Youtube-Dyodoran)

Semarangpos,com. SEMARANG Sambal merupakan olahan pelengkap masakan khas Indonesia. Ada karya kuliner ayam dan bebek goreng yang menurut youtuber Dyodoran yang dilengkapi sambal juara di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sambal memang biasa dibikin bervariasi, mulai dari tingkat rasa kurang pedas hingga tingkat sangat pedas, tergantung jenis dan berapa banyak cabai yang digunakan. Sambal ini bisa dinikmati dengan karya kuliner apa saja.

Salah satunya adalah karya kuliner ayam goreng dan bebek goreng yang banyak dijumpai di berbagai tempat di Indonesia. Salah satu ayam goreng dan bebek goreng dengan sambal juara di Kota Semarang adalah Warung Kang Bejo di Jl. Majapahit, Semarang Timur, Kecamatan Pedurungan.

4 Mahasiswa UNS Solo Kerasukan Massal di Channel Youtube Untold Story  

Warung pertama milik Pak Bejo sudah beroperasi sejak hampir 25 tahun lalu. “Mulai buka pada tahun 1995,” tutur Bejo dalam uggahan Youtube Dyodoran dengan judul Warung Kang Bejo, Rame Parah sampe ndusel!! Sambelnya Juara, Rabu (1/4/2020).

Warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Buka pukul 17.00 WIB sampai 24.00 WIB. “Seharinya kisaran 130 ekor bebek dan ayam,” ungkap Bejo sambil mengulek sambal terasi.

Sambal Terasi

Sambal terasi menjadi andalan warung ini, namun pembeli bisa meminta tingkat kepedasan sambel tersebut. “Ini tergantung permintaan, mau sedang, pedas, atau tanpa tomat,” ucap Bejo.

Harga satu porsi bebek Rp25.000 dan ayam Rp16.000, harga ini belum termasuk nasi dan minum. Ayam dan bebek goreng tersebut disajikan dalam piring yang berwana cokelat lengkap dengan sambal, mentimun, kubis, dan kemangi.

Bukan Mitos! Inilah Tempat Favorit Sosok Penunggu Rumah Menurut Om Hao…

“Bebek dengan tekstur yang lebut, bumbu rempah-rempahnya masuk hingga ke dalam, mantap semlidut,” ungkap Dyo.

Sambil yang disediakan Warung Kang Bejo itu bercita rasa manis yang sedikit masam. “Ketika bebek goreng dicampur dengan sambel hasil uleken Pak Bejo, rasasa semlidut, lezatos, kotoz-kotoz. Sambelnya cenderung manis dan ada sedikit asam dari tomatnya. Walaupun ini sambal terasi, rasa terasinya sangat tipis,” tepis Dyo.

Bagi pencinta sambal terasi, sangat cocok untuk memasan sambal tanpa tomat karena rasa terasinya akan lebih terasa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.