500 Paket Nasi Bungkus dan Takjil Dibikin di Dapur Umum TNI- Polri Salatiga

Dapur Umum TNI-Polri di Makodim 0714/ Salatiga, Jl. Diponegoro, Kota Salatiga saban hari menyiapkan 500 paket nasi bungkus dan takjil.

500 Paket Nasi Bungkus dan Takjil Dibikin di Dapur Umum TNI- Polri Salatiga Puluhan personel TNI dan Polri memasak menu takjil dan paket nasi untuk berbuka puasa di dapur umum TNI-Polri, Makodim 0714/ Salatiga, Selasa (28/4/2020). (Semarangpos.com-Polres Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — Sebanyak 500 paket nasi bungkus dan takjil dibuat di Dapur Umum TNI-Polri di Kota Salatiga, Jawa Tengah saban hari. Dapur umum itu terletak di Makodim 0714/ Salatiga, Jl. Diponegoro, Kota Salatiga.

Operasional dapur umum tersebut dimulai Selasa (28/4/2020) lalu. Dapur umum didirikan untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

Dapur umum mulai dibuka sejak siang hari dengan melibatkan puluhan personel TNI dan Polri. Belasan kompor, peralatan memasak, dan tabung gas disiapkan untuk mengolah menu takjil dan paket nasi.

Semarang Punya Tumbasin.id Sebagai Solusi Belanja saat Social Distancing

Kasat Sabhara Polres Salatiga, AKP Hari Slamet Trianto, mengatakan meskipun mengumpulkan puluhan orang, protokol kesehatan tetap diperhatikan. Mereka antara lain mewajibkan seluruh personel yang terlibat untuk memakai masker dan menjaga jarak.

“Setelah selesai, paket nasi bungkus dan takjil langsung dibagikan pada sore harinya. Sasarannya adalah pekerja dan orang-orang yang memangkal di pusat Kota Salatiga,” terang Hari, Rabu (29/4/2020).

Puluhan personel TNI dan Polri memasak menu takjil dan paket nasi untuk berbuka puasa di dapur umum TNI-Polri, Makodim 0714/ Salatiga, Selasa (28/4/2020). (Semarangpos.com-Polres Salatiga)
Puluhan personel TNI dan Polri memasak menu takjil dan paket nasi untuk berbuka puasa di dapur umum TNI-Polri, Makodim 0714/ Salatiga, Selasa (28/4/2020). (Semarangpos.com-Polres Salatiga)

Dibagikan Berkeliling

Saban harinya puluhan pesonel berkeliling untuk membagikan paket makanan di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman, dan kawasan Pasar Raya Salatiga.

Belanda Ngomong “Wat Will Je” ke Gadis Indigo di Rumah Harta Karun Semarang

Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk sinergisitas TNI-Polri yang ada di Kota Salatiga. Bakti sosial juga diharapkan mampu meringankan beban warga yang kini terdampak pandemi Covid-19.

“Apalagi di saat Ramadan, banyak warga membutuhkan makanan. Namun sebagian warung memilih tutup atau membatasi jam operasional,” ungkap Rahmad.

Sementara itu, Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf. Prayoga Irawan menambahkan aksi bakti sosial merupakan wujud nyata TNI-Polri yang hadir di di tengah-tengah masyarakat. “Baik TNI atau Polri selalu peduli dan siap membantu masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak pandemi Covid-19. Semoga bantuan sosial ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.