Aneh, Wawali Solo Tes Swab Mandiri, Hasilnya Negatif

Wawali Solo Achmad Purnomo ternyata mendapatkan hasil negatif Covid-19 berdasarkan tes swab mandiri di RS Kasih Ibu Solo, Senin (27/7/2020).

Aneh, Wawali Solo Tes Swab Mandiri, Hasilnya Negatif Achmad Purnomo. (Solopos-Dok.)

Semarangpos.com, SOLO — Merasakan keanehan dengan status positif Covid-19 namun merasa sehat dan segar bugar, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo pun memilih tes swab secara mandiri. Ternyata hasil tes swab mandiri wawali Solo tersebut menyatakannya dirinya negatif dari corona virus desease alias Covid-19.

Wawali Solo Achmad Purnomo mendapatkan hasil negatif Covid-19 itu berdasarkan tes swab mandiri di RS Kasih Ibu Solo. Padahal dalam pemeriksaan sebelumnya, ia terkonfirmasi positif Covid-19.

Demi memenuhi rasa penasarannya karena merasa sehat setelah vonis tertular Covid-19, Jumat (24/7/2020) atau sehari setelah dinyatakan positif Covid-19, Purnomo menjalani tes swab mandiri di RS Kasih Ibu. “Karena saya merasa sehat ndak kurang apa-apa kok hasilnya positif. Akhirnya saya kontrol ke Kasih Ibu,” urai dia.

Makna di Balik Harumnya Parang Kusuma

Hasil tes swab dari RS Kasih Ibu itu keluar Senin (27/7/2020) dan terbukti wawali Solo itu negatif Covid-19. “Hasil kontrol saya di RS Kasih Ibu Solo baru saja saya terima ini. Baru diantar hari Senin ini dan ternyata hasilnya negatif,” ujar dia saat dihubungi , Senin malam.

Sebagaimana diinformasikan, Achmad Purnomo mengikuti swab test sepulang Solopos.com–induk media Semarangpos.com–dari Jakarta pada Jumat (17/7/2020). Hasil tes yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo tersebut negatif Covid-19.

Wawali Solo itu kemudian menjalani swab test lagi pada Sabtu (18/7/2020). Hasil tes ini keluar lima hari kemudian atau Kamis (23/7/2020) dan ternyata positif Covid-19.

Coba Sop Kakap di Tengah Kota Semarang

Gara-gara divonis Covid-19, pada hari vonis itu dijatuhkan, wawali diminta isolasi mandiri. Dia tinggal di paviliun belakang rumahnya, terpisah dari keluarganya yang lain yang tinggal di rumah utama.

Tetap Isolasi Diri

Setelah ada hasil tes swab dari RS Kasih Ibu Solo yang menyatakan negatif pun, Purnomo tetap menjalani isolasi dan protokol kesehatan di rumahnya. Wawali Solo itu juga dijadwalkan tes swab Covid-19, Selasa (28/7/2020) ini.

Tes ini dilakukan DKK dan merupakan tes terjadwal karena sudah lebih dari sepekan sejak tes terakhir yang menyatakan dirinya positif.

Begini Asal-Usul Klepon Yang Tidak Islami

Kabar Wawali Solo Achmad Purnomo positif Covid-19 sempat membuat geger sejumlah kalangan termasuk anggota DPRD dan awak media di Solo. Hal itu karena beberapa hari sebelum hasil swab test yang menyatakan positif itu keluar, Purnomo sempat mengikuti sejumlah kegiatan dan bertemu banyak orang.

Pada Rabu (22/7/2020) atau sehari sebelum hasil swab test keluar, Purnomo mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD. Wali Kota FX Hadi Rudyatmo juga hadir di acara yang sama.

Pada Sabtu (25/7/2020), kalangan anggota DPRD, pejabat Pemkot, dan awak media yang diketahui berkontak dengan Purnomo menjalani swab test. Hasilnya hingga Senin (27/7/2020) belum keluar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.