Apresiasi Bupati Grobogan Jadi Suntikan Semangat Tim Medis RSUD Purwodadi 

Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan apresiasi kepada tim medis RSUD Purwodadi atas sembuhnya S, salah satu pasien positif Covid-19.

Apresiasi Bupati Grobogan Jadi Suntikan Semangat Tim Medis RSUD Purwodadi  Direktur RSUD dr. R. Purwodadi, Grobogan Bambang Pujiyanto (kiri). (Semarangpos.com-Arif Fajar S.)

Semarangpos.com, PURWODADI — Kabar sembuhnya S, salah satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi mendapat apresiasi Bupati Grobogan. Apresiasi ini menjadi suntikan semangat baru bagi tim medis yang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19 di RSUD Purwodadi.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tim medis RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi. Karena sudah maksimal dalam berjuang melakukan perawatan dan pengobatan pasien positif Covid-19, S, warga Bangsri, Kecamatan Geyer, Grobogan hingga sembuh,” ujar Bupati Grobogan Sri Sumarni, Senin (20/4/2020).

Apresiasi dari Bupati Grobogan Sri Sumarni langsung ditanggapi Direktur RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi, Bambang Pujiyanto. Menurutnya, ucapan terima kasih tersebut menurutnya bisa menjadi suntikan semangat bagi tim medis yang menangani pasien Covid-19.

Gadis Indigo Lihat Penghuni Bekas Kantor Semarang Seperti Film Insidious

Menurutnya, selama menangani pasien, baik pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien yang dinyatakan positif Covid-19, ada beban psikologis. Kekhawatiran terpapar virus corona, lanjut Bambang Pujiyanto tentu membuat psikologis tim medis tertekan.

Kurangi Beban Psikologis

“Semoga ucapan terima kasih dari Bupati Grobogan dapat mengurangi beban psikologis tim medis. Sehingga tim medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di RSUD Purwodadi tetap bersemangat dalam bertugas,” ujar Bambang Pujiyanto.

Gubernur Jateng Langsung Tegur Warga Berkeliaran Tanpa Protokol Kesehatan

Sri Sumarni juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Grobogan. Bupati juga mendoakan agar tiga warga Grobogan yang positif Covid-19 bisa segera sembuh.

Pasien S warga Bangsri, Geyer merupakan satu dari empat warga Grobogan yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Karena ada dua warga dari Kecamatan Karangrayung yang juga dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil uji swab. Yaitu S pria berusia 43 tahun warga Sumberjosari, dan T perempuan berusia 40 tahun warga Sendang harjo.

Kedua warga Kecamatan Karangrayung  tersebut saat ini masih dirawat di ruang isolasi RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Kemudian ada satu lagi pasien posifit Covid-19, yaitu TA pemuda berusia 24 tahun warga Panunggalan, Kecamatan Pulokulon. Hanya saja TA menjalani perawatan di tempatnya bekerja yaitu di RSUP Kariadi Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.