Banjir di Purworejo, Pertamina Jamin Pasokan BBM & Elpiji Aman

Pertamina MOR IV Jateng-DIY menjamin pasokan BBM maupun elpiji di daerah terdampak banjir di Kabupaten Purworejo.

Banjir di Purworejo, Pertamina Jamin Pasokan BBM & Elpiji Aman Truk tangki Pertamina tengah menyalurkan BBM di daerah terdampak banjir di Purworejo, Kamis (5/3/2020). (Semarangpos.com-Pertamina MOR IV)

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memastikan banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Purworejo tak mengganggu pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di wilayah tersebut.

Manajer Komunikasi dan CRS Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Anna Yudhiastuti, mengatakan penyaluran BBM dan elpiji di wilayah terdampak banjir di Purworejo berjalan secara normal. Kendati, ada sejumlah wilayah yang masih terisolasi akibat banjir.

“Pasokan BBM di Purworejo saat ini masih cukup. Saat ini kebutuhan rata-rata harian untuk jenis gasoline [Premium, Pertalite, dan Pertamax Series] mencapai 364,2 kiloliter (kl) per hari. Sedangkan untuk gasoil [biosolar dan dexseries] mencapai 129,13 kl per hari. BBM itu dipasok dari TBBM Rewulu dan Pengapon,” ujar Anna, dalam keterangan resmi, Kamis (5/3/2020).

Akibat Covid-19, Turis Inggris Batal ke Gedong Songo

Sementara untuk pasokan elpiji, Anna juga mengaku cukup dan masih dalam kategori tidak mengkhawatirkan.

“Realisasi elpiji saat ini mencapai 18.280 tabung per hari. Kami akan terus memonitor untuk memastikan ketersediaannya di pasaran. Kondisi suplai elpiji di wilayah itu saat ini masih dalam keadaan normal dan aman,” tutur Anna.

Banjir di Purworejo terjadi menyusul meluapnya Sungai Bogowonto, Rabu (4/3/2020). Setidaknya ada 24 desa di Kabupaten Purworejo yang terdampak bencana alam tersebut.

Rumah Hantu yang Berhantu di Wonderia Semarang

Dari 24 desa itu beberapa di antaranya dilanda banjir cukup parah, terutama yang berada di empat kecamatan yakni Grabag, Butuh, Bagelen, dan Ketangi.

Untuk wilayah di empat kecamatan ini, Pertamina pun menggunakan jalur alternatif untuk melakukan distribusi BBM dan elpiji. Hal itu dilakukan karena jalur reguler masih belum kondusif untuk dilalui.

Penyaluran elpiji ke 955 pangkalan yang ada di Purworejo telah dilakukan dengan ini, baik lewat jalur reguler maupun alternatif. Kami akan terus mengupayakan alternatif penyaluran dengan menggunakan pikap maupun kendaraan kecil,” tegas Anna.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.