Begini Curhat Ivan Gunawan ke Ganjar Pranowo

Artis sekaligus desainer Ivan Gunawan mencurahkan isi hatinya (curhat) kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait pandemi Covid-19.

Begini Curhat Ivan Gunawan ke Ganjar Pranowo Artis sekaligus desaigner Ivan Gunawan. (Instagram—ivan_gunawan)

Semarangpos.com, SEMARANG — Artis sekaligus desaigner Ivan Gunawan mencurahkan isi hatinya (curhat) kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Ia bercerita tentang kegiatannya di tengah pandemi Covid-19.

Igun—panggilan akrab Ivan Gunawan—curhat ke Ganjar Pranowo saat mereka berdua melakukan live Instagram bersama untuk menghabiskan malam Minggu.

Keseruan mereka berdua diunggah kembali oleh Ganjar melalui vlog pribadinya berjudul Cerita Ivan Gunawan Tak Tega Jual Masker. Ia mengunggah video berdurasi 13 menit itu lewat channel Youtubenya, Ganjar Pranowo, Minggu (3/5/2020).

Duh, Volume Ekspor Jateng Konsisten Merosot

Gubernur Ganjar Pranowo penasaran dengan kegiatan yang dilakukan Igun di tengah pandemi Covid-19. “Saya cuma shooting mulai jam 12.30 WIB sampai jam 14.00 WIB. Soalnya pihak Trans TV enggak berani untuk melibatkan banyak orang,” ceritanya.

Ivan Gunawan curhat jika puasa di tengah Covid-19 menjadi lebih khusyuk. “Puasa ter-khusyuk dibanding puasa sebelumnya Pak. Karena kalau biasanya aktivitasnya padat terus tidurnya kurang juga,” tambahnya.

Ganjar juga menyinggung tentang kegiatan Igun yang membagikan masker buatannya secara cuma-cuma. “Itu cerita buat masker gimana itu?” tanya Ganjar seperti yang terpantau Semarangpos.com, Senin (4/5/2020).

Cukup Pakai Nyayur.id, Warga Salatiga Seakan Bisa Panen Sayur

Igun mengungkapkan jika hal tersebut berawal dari dirinya yang merasa kesal lantaran susahnya mencari masker. Apalagi masyarakat juga mengeluh soal harga masker. Karena hal itu juga, Igun merasa jika dirinya malah ketergantungan dengan orang lain.

Bikin Masker Kain

“Aku ada vendor tukang jahit, terus aku suruh bikin kain masker. Alhamdulilah dia juga mematok harga tidak terlalu mahal dan sampai hari ini sudah produksi 6.000 masker Pak,” ceritanya.

Tagar #UndipKokJahatSih Trending, Ini Jawaban Undip Semarang

Ganjar langsung memotong curhatan Igun tersebut. “Bentar Mas Igun, itu 6.000 masker dikasihkan ke siapa?” tanya orang nomor satu di Jateng itu.

“Kasih ke yang mau aja Pak. Kalau aku secara pribadi enggak tega menjual masker, karena aku sendiri pernah merasakan susahnya cari masker Pak,” jawab Igun yang langsung diacungi jempol oleh Ganjar.

Igun mengatakan jika dirinya memberikan masker kepada orang terdekat dan beberapa instansi seperti sekolah dan rumah sakit. Ganjar juga ikut curhat jika dirinya senang menjahit masker sendiri.

Semarang Punya Tumbasin.id Sebagai Solusi Belanja saat Social Distancing

Artis sekaligus desaigner itu juga mengirim sejumlah masker ke Ganjar Pranowo. Ia pun bercerita jika dirinya hanya modal feeling saat ingin memberikan salah satu penunjang protokol kesehatan tersebut ke Ganjar.

Tidak hanya berbicara soal masker, Igun juga bertanya tentang kabar Jawa Tengah terkait wabah virus corona ini.

“Lebih tinggi tingkat kesembuhan dibanding tingkat kematian Mas. Tapi sekarang banyak yang mudik, kita mesti hati-hati. Sudah dilarang untuk tidak mudik tapi ya ngeyel. Makanya, maaf agak kita paksa sedikit mereka,” jelas Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.