Punya Usaha Online? Yuk Pepet Gubernur Jateng Biar Dibantu Promosi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di tengah pandemi Covid-19 membantu para penjual online di Jateng untuk promosi produk mereka.

Punya Usaha Online? Yuk Pepet Gubernur Jateng Biar Dibantu Promosi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Instagram—ganjar_pranowo)

Semarangpos.com, SEMARANG — Di tengah pandemi Covid-19, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membantu para penjual online di Jateng untuk mempromosikan produk mereka. Promosi Gubernur Jateng itu disampaikanm lewat media sosialnya (medsos).

Hal itu disampaikan Ganjar lewat akun Twitter pribadinya @ganjarpranowo, Sabtu (2/5/2020). Ia mengunggah sebuah rekaman video dirinya saat mengimbau para masyarakat untuk membantu usaha kecil yang ada di sekitar.

“Beli di warung tetangga, mungkin kamu punya produk bagus, saya mau kok bantu pasarkan via medsos,” cuitnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Senin (4/5/2020).

Semarang Punya Tumbasin.id Sebagai Solusi Belanja saat Social Distancing

Di dalam video, terlihat Ganjar yang mengimbau masyarakat untuk meningkatkan perputaran uang di warung tetangga sekitar. Ia berharap dengan adanya strategi promosi Gubernur Jateng tersebut, usaha kecil tetap hidup di tengah pandemi Covid-19.

Usaha masyarakat yang dibantu promosi oleh Ganjar lewat Twitter miliknya. @ganjarpranowo. (Twitter.com-Ganjar Pranowo)
Usaha masyarakat yang dibantu promosi oleh Ganjar lewat Twitter miliknya. @ganjarpranowo. (Twitter.com-Ganjar Pranowo)

“Saya ingin mendorong orang untuk berjualan dan membeli. Dalam konteks ini orang tidak bertemu dan tidak bisa berdagang langsung, maka online ini akan bisa dipakai,” ungkapnya seperti dalam video.

Sosok Tak Kasat Mata Ungkap Sejarah Rumah Harta Karun Semarang

Ganjar mengungkapkan jika di tengah social distancing, warga masih bisa melakukan kegiatan jual beli via online. Gubernur Jateng itu mengimbau untuk menggunakan media sosial seperti Instagram.

“Sekarang ada Instagram Live dan ada medsos. Lewat itu saya bertemu dengan banyak orang yang punya usaha bagus dan tetap bisa hidup di rumah,” tambahnya.

Dibeli Sendiri Juga

Ia juga mengaku ikut membeli beberapa produk yang para penjual tersebut tawarkan. “Hari ini saya membeli buah-buahan dari masyarakat. Terus beli madu, jamu, teri nasi, oseng-oseng, sama es,” ceritanya sambil tertawa geli.

Tagar #UndipKokJahatSih Trending, Ini Jawaban Undip Semarang

“Ayo kita beli, toh kita butuh makan semua kan? Kalau itu bisa dibeli, berarti itu bisa diberdayakan,” tambahnya lagi.

Tidak hanya itu, Gubernur Jateng mengaku siap membantu promosi produk lokal buatan warga lewat media sosialnya. “Saya akan bantu pemasaran dengan cara sederhana yaitu melalui medsos saya,” paparnya dalam video.

Ia juga menyinggung soal kaus yang selalu ia gunakan di tengah Covid-19. “Kaus saya yang soal lawan corona sudah laris minta ampun sampai Hong Kong dan Malaysia. Jadi di antara musibah Insya Allah ada barokah,” ungkapnya sebagai penutup video.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.