Covid-19 di Grobogan Tulari 9 orang, Total 73 Kasus Positif

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan terus meningkat sehingga kini sudah tembus angka 73 kasus menyusul tambahan sembilan orang.

Covid-19 di Grobogan Tulari 9 orang, Total 73 Kasus Positif Infografis Covid-19 Grobogan. (corona.grobogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI — Jumlah Covid-19 di Kabupaten Grobogan terus meningkat bahkan sudah tembus 73 kasus positif. Hal ini menyusul adanya tambahan sembilan orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 pada Senin (22/6/2020).

Menurut Ketua Harian Gugugs Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulityoningsing, sebagian besar pasien positif merupakan hasil penelusuran sebelumnya. “Jadi dari pasien positif sebelumnya dilakukan tracing kemudian rapid test. Ketika reaktif langsung uji swab. Hasil uji swab yang diterima hari ini ada tambahan sembilan orang,” jelasnya kepada awak media, Senin.

Kesembilan pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Penawangan ada enam orang, Kecamatan Tegowanu ada dua orang, dan Kecamatan Purwodadi ada satu orang.

Ikut Penelusuran, Kru Sara Wijayanto Ngaku Diganggu Makhluk Halus

Keenam orang dari Kecamatan Penawangan tersebut, yakni perempempuan berinisial DYP, 19, perempuan Nq, 24, perempuan QP, 19, perempuan SP, 58, dan perempuan RW, 34. Tambah satu lagi anak-anak berinisial B, 8.

“Kemudian dua orang dari Kecamatan Tegowanu, yakni perempuan berinisial SK, 19, dan perempuan berinisial SM, 61. Sedangkan satu pasien Covid-19 dari Kecamatan Purwodadi, perempuan berinisial MS, 51,” ujar Endang.

Meningkat Tajam

Selama dua hari kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan meningkat tajam. Sehari sebelumnya pada Minggu (21/6/2020) ada penambahan 12kasus positif dalam sehari. Dari 12 orang pasien tersebut satu di antaranya sudah meninggal dunia.

12 pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Gubug sebanyak lima orang, Kecamatan Toroh ada tiga orang, Kecamatan Godong ada dua orang salah satunya meninggal dunia. Lalu ada dari Kecamatan Grobogan dan Kecamatan Pulokulon masing-masing satu pasien.

MAKI Desak Kapolda Jateng Pidanakan Kapolsek Rembang   

“Dengan penambahan sembilan, total positif Covid-19 di Grobogan hingga Senin, ada 73 orang. Rinciannya 23 orang dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia, dan 39 orang masih menjalani perawatan,” kata Endang.

Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan memang mengundang keprihatinan. Endang kembali mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan persebaran Covid-19.

“Kami minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Wajib pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer, dan jaga jarak. Jaga kesehatan dan kebersihan diri,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.