Di Grobogan, 1 Pasien Covid-19 Sembuh, Tumbuh 1 Kasus Baru

Perkembangan kasus Covid-19 di Grobogan sepanjang akhir pekan ada satu pasien sembuh bersamaan dengan bertambahan satu pasien positif baru.

Di Grobogan, 1 Pasien Covid-19 Sembuh, Tumbuh 1 Kasus Baru Anggota Polres Grobogan mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah pasien Covid-19 di mapolres setempat. (Semarangpos.com-Polres Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Perkembangan kasus Covid-19 di Grobogan sepanjang akhir pekan ada satu pasien sembuh bersamaan dengan bertambahan satu pasien positif baru.  Pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Tawangharjo, dan kasus baru Covid-19 dari Kecamatan Purwodadi.

“Kabar baik hari ini ada satu orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasar hasil uji swab. Yakni  Abdul Khodir, 61, dari Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Sabtu (18/7/2020).

Menurut Endang,  pasien dari Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo tersebut dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada awal Juli 2020. Kemudian langsung menjalani perawatan di RS Permata Bunda Purwodadi.

Ada Sop Balung Gajah di Sleman, Coba Nikmatnya!

“Dengan adanya pasien sembuh hari ini semoga pasien Covid-19 lainnya yang masih menjalani perawatan menyusul sembuh juga,” ujar Endang.

Kabar baik adanya pasien sembuh ternyata diikuti juga dengan adanya penambahan satu kasus baru positif Covid-19. Yakni seorang perempuan berinisial , 24, dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.

Tambahan Kasus Baru

Mengenai riwayat dari mana penularan dari pasien tersebut, Endang mengatakan masih melakukan tracing atau penelusuran. Apakah ada kaitan dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya atau tidak.

“Informasi sementara, kasus baru Covid-19 dari Kecamatan Purwodadi tidak berkaitan dengan kasus sebelumnya. Namun, untuk lebih pastinya menunggu hasil penelusuran yang dilakukan petugas,” tambah Endang.

PSIS Semarang Sebut Protokol Covid-19 Merepotkan

Hingga Sabtu dengan adanya penambahan kasus baru, total positif Covid-19 di Grobogan ada 197 orang. Dengan rinciannya, 74 orang dinyatakan sembuh, 104 orang menjalani perawatan, dan 19 orang meninggal dunia.

Dari jumlah positif corona sebanyak itu, paling banyak berada di Kecamatan Toroh yang saat ini totalnya ada 34 kasus. Urutan selanjutnya adalah Purwodadi 25 kasus, Kecamatan Gubug 19 kasus, Karangrayung 17 kasus, dan Tegowanu 19 kasus.

Berikutnya, Kecamatan Penawangan 14 kasus, Tawangharjo 13 kasus, Godong 12 kasus, Grobogan 8 kasus, dan Pulokulon 7 kasus. Selanjutnya Tanggungharjo 8 kasus, Brati 6 kasus, Ngaringan 4 kasus, Kedungjati 3 kasus, Wirosari 3 kasus, Geyer 3 kasus, Kradenan 1 kasus, dan Gabus 1 kasus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.