Di Hutan Tinjomoyo, Mbah Bundarto Rasuki Gadis Indigo Sambil Nembang

Sosol Mbah Bundarto merasuki gadis indigo Frislly Herlind saat menjelajahi Hutan Tinjomoyo Semarang bersama youtuber Billy Christian.

Di Hutan Tinjomoyo, Mbah Bundarto Rasuki Gadis Indigo Sambil Nembang Tangkapan layar vlog Billy Christian bertajuk Penelusuran Hutan Tinjomoyo pt.3: IndigoTalk Travel Semarang. (Youtube—billychristian)

Semarangpos.com, SEMARANG –  Gadis indigo Frislly Herlind dirasuki sosok kakek yang ada di Hutan Tinjomoyo Semarang saat diajak youtuber Billy Christian. Sosok yang diduga sebagai penunggu hutan tersebut merasuki Frislly dengan menyanyikan sebuah tembang Jawa.

Hal tersebut terjadi saat mereka mengunjungi Hutan Tinjomoyo, Kota Semarang, pada malam hari. Kejadian tersebut terekam dalam vlog Billy Christian bertajuk Penelusuran Hutan Tinjomoyo pt.3: IndigoTalk Travel Semarang.

Billy Christian tak sendiri, ia mengajak dua gadis indigo bernama Frislly Herlind dan Tasha Siahaan. Dengan kemampuan supranaturalnya, mereka berdua akan mengungkap sosok-sosok yang ada di Hutan Tinjomoyo, Kota Semarang,

Di Temanggung, Sabu-Sabu Dibungkus Mirip Permen

Video yang diunggah pada 19 Desember 2019 itu memperlihatkan Billy dan tim yang mengunjungi kawasan bekas kebun binatang alias Hutan Tinjomoyo.

Mereka memilih menuju Hutan Tinjomoyo bagian atas. Billy dan kru melewati sebuah gapura kecil dan beberapa anak tangga. Gapura tersebut bertuliskan “Taman ke Hati”.

Tasha, Frislly dan Billy pun memutuskan duduk di sebuah gazebo sambil berbincang-bincang. “Pokoknya kita enggak boleh ada yang jauh ya jaraknya,” celetuk Frislly mengingatkan.

Sekolah Libur 14 Hari, Pelajar Curhat ke Bupati Grobogan

Para kru Billy Christian terlihat takut dan waswas saat shooting di gazebo tersebut. Salah seorang tour guide yang mengantar mereka merasa mual. Tasha dan Frislly mengaku jika setiap orang di sana ada yang menempeli.

“Satu-satu dari kita itu ada yang ngikutin, apalagi aku sama Tasha. Nah kan kenapa lagi ini,” ungkap Tasha saat Frislly tiba-tiba menundukkan kepala dan menyanyikan sebuah tembang Jawa.

Sosok tersebut mengaku bernama Mbah Bundarto. Ia adalah penunggu Hutan Tinjomoyo bagian belakang. “Mau apa Nduk? Jangan kesini bahaya, salah waktunya ini hari Jumat,” paparnya dengan suaranya yang serak khas kakek-kakek.

Ada Suara Misterius Terekam Vlog Billy Christian dari Hutan Tinjomoyo

Dipanggil Pakai Tembang

Tasha pun mengatakan jika sosok Mbah Bundarto tersebut mengikuti Billy dan tim sejak mereka melakukan penelusuran. Ia mengingatkan Billy dan tim untuk tidak menelusuri bagian atas.

“Sebenarnya saya harus dipanggil pakai tembang, tapi karena anak ini kotor makanya saya gampang,” papar sosok tersebut. Memang benar saat itu Frislly sedang menstruasi, itulah mengapa ia mudah dirasuki.

Sosok tersebut mengatakan jika Billy dan tim tidak perlu mencari tahu kejadian yang pernah terjadi di sini. Sutradara Petak Umpet Minako tersebut penasaran dengan korban yang mereka duga ada di Hutan Tinjomoyo.

Bertema Bisnis Syariah, Seminar Peletup Covid-19 di Bogor Diikuti 400 Orang

Di kawasan Hutan Tinjomoyo terdapat sebuah sungai bernama Kaligarang. “Bukan saya pelakunya, beda pintu dengan saya. Itu dari air,” ungkapnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Kamis (19/3/2020).

Mbah Bundarto juga meminta rokok kepada kru. Menurutnya asap yang berasal dari rokok dapat melindungi Billy dan tim di Hutan Tinjomoyo.

Saat menunggu, tiba-tiba ada kucing yang mendatangi mereka. Walaupun kucing liar, tapi bulunya sangat bersih. Kucing tersebut juga tidak berhenti mengeong.

PMI & Polisi Turun Tangan, Fasum Jepara Disemprot Disinfektan Tangkal Virus Corona

“Sini-sini di belakang aja, sana pindah! Kalau saya belum keluar enggak bisa diam dia,” ungkap si Mbah Bundarto sambil mengibaskan tangannya ke kucing tersebut. Ia mengaku jika itu adalah hewan peliharaannya.

Sosok Mbah Bundarto akhirnya keluar dari tubuh Frislly setelah menyanyikan sebuah tembang Jawa lagi. Begitu gadis indigo itu tak lagi kerasukan, Billy dan tim langsung memutuskan untuk menyelesaikan ekspedisi mereka di Hutan Tinjomoyo.

Saat mereka meninggalkan area tersebut, kucing Mbah Bundarto langsung berlari ke area belakang hutan. Seolah-olah dipanggil oleh sang pemilik.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.