Di Kota Lama Semarang, Menteri PPPA Buka Pameran Hari Ibu

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayo membuka pameran dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-91 di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/12/2019).

Di Kota Lama Semarang, Menteri PPPA Buka Pameran Hari Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayo (kedua dari kiri) pada pembukaan pameran dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-91 di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/12/2019). (Antara-Nur Istibsarog)

Semarangpos.com, SEMARANG – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayo, Sabtu (21/12/2019), membuka pameran dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-91 di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah

Peringatan Hari Ibu diharapkannya menjadi momentum bagi seluruh perempuan untuk terus bisa lebih berdaya. Seluruh pihak pun diharapnya memberikan dukungan kepada kelompok perempuan.

“Jadikan momentum Hari Ibu ini sebagai momentum bagi perempuan di seluruh pelosok tanah air agar bisa berdaya. Ketika perempuan sudah berdaya, harapannya bisa menggelinding dan dapat memberdayakan perempuan yang lain,” kata Menteri Bintang Darmawati saat membuka pameran itu.

Bintang menegaskan bahwa perempuan harus berani bermimpi, sehingga harus maju melangkah demi langkah untuk mewujudkan mimpi mereka. “Perempuan berhak punya mimpi dan berhak untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka,” tegas Bintang.

Kegiatan itu juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerja sama dengan Komnas Perempuan sebagai salah satu wujud untuk terus meningkatkan kualitas para perempuan.

Terkait dengan perempuan-perempuan yang menjadi warga binaan sebuah lembaga pemasyarakatan, Bintang menegaskan mereka juga mendapatkan perhatian dari pemerintah sesuai dengan hak mereka sebagai warga negara Indonesia.

“Besok [puncak peringatan Hari Ibu ke-91] akan ada pergelaran tari perempuan binaan  LP Bedhoyo Makaryo Utomo. Mereka warga binaan terus mendapatkan beragam pelatihan, agar mereka begitu keluar dari LP telah siap,” kata Bintang.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan berterima kasih kepada Kementerian PPPA yang telah memilih Kawasan Kota Lama Semarang sebagai tempat penyelenggaran Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-91.

Hal sama juga disampaikan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti yang optimistis penyelenggaraan PHI ke-91 bisa memberikan dampak positif terutama para perempuan di Kota Semarang.

Pemkot Semarang, tambah Ita-sapaan Hevearita, sangat mendukung penyelesaian masalah perempuan salah satunya dengan alokasi APBD. Selain itu, ada juga anggaran untuk PKK dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota yang bisa dicontoh oleh kabupaten kota lainnya.

“Kami memberikan fasilitas usaha bagi para perempuan dengan harapan minimal mereka bisa beli lipstik dan bedak,” kata Hevearita.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.