Tutup Iklan

Es Puter Cong Lik Legendaris di Kota Semarang

Es puter merupakan salah satu karya kuliner pencuci mulut serupa dengan es krim dari Indonesia., salah satunya adalah Es Puter Cong Lik di Semarang.

Es Puter Cong Lik Legendaris di Kota Semarang Unggahan Youtube Dyodoran, Senin (30/3/2020), mengenai Es Puter Conglik yang legendaris di Kota Semarang karena menggunakan buah asli. (Youtube-Dyodoran)

Semarangpos.com, SEMARANG Es puter merupakan salah satu karya kuliner pencuci mulut serupa dengan es krim dari Indonesia. Harganya yang terjangkau membuat es puter ini sering ditemukan, mulai dari pedagang pinggir jalan sampai toko-toko modern. Salah satunya adalah Es Puter Cong Lik yang kondang di Semarang.

Kedai Cong Lik adalah salah satu yang legendaris di Kota Semarang. Kedai itu berada di Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 11, Kelurahan Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kedainya buka pukul 18.00 WIB sampai 23.00 WIB.

“Di sini sudah 30 tahun,” ucap Joko salah seorang pelayan Es Puter Cong Lik dalam unggahan Youtube Dyodoran berjudul Es Puternya Pake Buah Asli Beneran, Senin (30/3/2020).

Bukan Mitos! Inilah Tempat Favorit Sosok Penunggu Rumah Menurut Om Hao…

Es Puter Cong Lik ini menawarkan empat pilihan rasa. “Ada empat rasa. Rasa durian, rasa kelapa muda, rasa alpukat, dan rasa cokelat,” tutur Joko.

Setiap pembelian satu porsi es puter, konsumen hanya bisa merasakan dua varian rasa. “Campurnya dua rasa, kalau empat rasa tempatnya tidak muat,” lanjut Joko.

Durian Lebih Mahal

Harga satu porsi es puter tanpa durian Rp20.000 dan yang menggunakan durian seharga Rp30.000. Campuran es puter dalam mangkok tersebut roti tawar, mutiara, dan serutan kelapa muda.

Es puter ini berbahan dasar santan sebagai pengganti susu pada es krim. Tekstur dari es puter sedikit kasar dan dibekukan secara tradisional dengan alat berbentuk tabung yang diputar-putar di dalam es batu dan garam.

4 Mahasiswa UNS Solo Kerasukan Massal di Channel Youtube Untold Story  

“Segar banget, ini yang pink bukan rasa stroberi, tapi rasa kelapa dan kelapanya benar-benar terasa. Untuk meredakan hangatnya Kota Semarang ini enak banget. Es puter ini saat dimakan masih ada kres-kres,” ungkap Dyo.

Es Puter Cong Lik menggunakan buah asli. “Es puter ini sangat manis, masih ada potongan alpukat di tengahnya, untuk yang kelapa rasanya soft, kalau yang cokelat ini tebal sekali rasanya,” tuntas Dyo.

Bukan hanya bisa menikmati es puter. Pengunjung kedai Es Puter Cong Lik juga bisa menikmati cemilan yang sudah ada di setiap meja seperti kacang mede dan emping melinjo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.