Geger, Truk Dibakar Orang Tak Dikenal di Hutan Monggot Grobogan

Sebuah truk dibakar dibakar tiga orang tak dikenal di tengah hutan Monggot, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (21/4/2020) malam.

Geger, Truk Dibakar Orang Tak Dikenal di Hutan Monggot Grobogan Olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian truk terbakar, Selasa (21/4/2020). (Semarangpos.com-Polres Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Aksi kejahatan terjadi di tengah hutan Monggot, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (21/4/2020) malam. Sebuah truk dibakar dibakar tiga orang tak dikenal di tengah hutan Grobogan itu.

Sebelumnya ketiga orang itu menyuruh supir truk dan temannya lari meninggalkan lokasi. Kejadian truk dibakar di jalan hutan Monggot, Geyer, Grobogan tersebut sempat menggegerkan warga.

Peristiwa itu bahkan sempat disusul beredarnya kabar kejadian itu adalah pembegalan disertai pembakaran truk.

Ingatkan Penambang di Hari Kartini, Perempuan Pegunungan Kendeng Diintimidasi

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melalui Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo ketika dimintai konfirmasi Semarangpos.com, Rabu (22/4/2020) menjelaskan kejadian tersebut.

“Kamis masih melakukan penyelidikan peristiwa truk terbakar di hutan Monggot, Geyer. Dugaan awal itu adalah tindak pindana pembakaran. Sebab, tidak ada harta milik korban yang dirampas. Korban juga tidak dilukai dan hanya diancam oleh pelaku,” jelasnya.

Peristiwa itu, lanjutnya, bermula saat Didik Ediyanto, 40 tahun , warga Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer mengemudikan truk melewati hutan Monggot. Didik ditemani Sugiyarto, 30 tahun, warga Desa Bangsri, Kecamatan Geyer.

Taman Srigunting Embuskan Kesan Sejuk ke Kota Lama Semarang

Truk berpelat nomor H 1426 SC itu milik Darto, 40 tahun, warga Bangsri, Geyer. Didik bermaksud mengembalikan truk tersebut ke Darto. Namun sekitar pukul 19.30 WIB, di tengah perjalanan, mereka diadang tiga orang menggunakan dua sepeda motor.

Dua orang di antaranya menggunakan penutup wajah. Begitu truk berhenti, salah satu pelaku yang menggunakan penutup wajah meminta Didik dan Sugiyanto turun dari kendaraan.

“Pelaku menyuruh keduanya segera lari. Jika tidak keduanya akan dibunuh,” jelas Andi Mekuo.

Gubernur Jateng Nyambangi Oma-Opa di Panti Wreda Semarang

Didik dan Sugiyanto langsung lari ke arah utara hingga akhirnya di Dusun Ngampelan, Desa Monggot, Geyer. Keduanya bertemu warga setempat dan menceritakan kejadian yang dialaminya.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho (ketiga dari kanan) di lokasi kejadian truk terbakar, Selasa (21/4/2020). (Semarangpos.com-Polres Grobogan)
Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho (ketiga dari kanan) di lokasi kejadian truk terbakar, Selasa (21/4/2020). (Semarangpos.com-Polres Grobogan)

Rutin Berpatroli

Warga kemudian mengantarkan Didik dan Sugiyanto melapor ke Polsek Geyer. Tak lama kemudian ada kabar jika truk sudah terbakar. Polsek Geyer segera menghubungi Posko Induk Pemadam Kebakaran Pemkab Grobogan.

Truk akhirnya berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 20.30 WIB. Kabin dan bagian depan truk rusak akibat dilalap api. Malam itu Kapolres Grobogan dan jajarannya langsung mendatangi lokasi kejadian.

Mengulas Sejarah Gedung Jiwasraya Kota Lama Semarang

Apakah motif dari pembakaran truk tersebut, Andi Mekuo mengatakan masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi.

“Masih kami selidiki. Pengakuan sopir truk dan temannya, mereka tidak mengenal para pelaku tersebut,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk hati-hati jika melintasi daerah yang sepi. Usahakan ada kendaraan lain ketika melintasi jalan sepi. “Kami juga rutin berpatroli untuk mencegah aksi kejahatan,” tegasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.