Gojek Akan Sambangi 50 SMP & SMA di Jateng, Ini Tujuannya…

Gojek menggandeng Dirlantas Polda Jawa Tengah (Jateng) mengencarkan kampanye keselamatan berkendara atau safety riding kepada pelajar SMP dan SMA.

Gojek Akan Sambangi 50 SMP & SMA di Jateng, Ini Tujuannya… Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Subandriya (kiri), bersama perwakilan Gojek setelah melakukan penandatanganan kerja sama di Mall Ciputra, Semarang, Senin (2/3/2020). (Semarangpos.com-Gojek)

Semarangpos.com, SEMARANG – Perusahaan jasa dan transportasi berbasis aplikasi online, Gojek, akan menyambangi 50 sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di Jawa Tengah (Jateng).

Dalam kunjungannya itu, Gojek akan menggelar kegiatan safety riding atau keselamatan berkendara kepada para pelajar.

Gojek tidak akan sendirian dalam menggelar kampanye safety riding kepada para pelajar ini. Gojek akan menggandeng Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jateng dalam menyerukan keselamatan berkendara kepada pelajar SMP dan SMA itu.

Borong Masker karena Corona, Ini Tips Dinkes Jateng

Kerja sama antara Gojek dengan Ditlantas Polda Jateng ini bahkan sudah disepakati melalui penandatangan perjanjian sinergi yang digelar di Mall Ciputra, Kota Semarang, Senin (2/3/2020).

“Melalui kerja sama ini, kami mempertegas komitmen dalam mewujudkan visi menjaga ketertiban dan keselamatan berkendara. Sekaligus mewujudkan Jateng yang aman dan nyaman. Gojek dan para mitra driver sangat mendukung misi ini. Kerja sama ini sekaligus sebagai upaya menghadirkan budaya tertib dan menjunjung keselamatan bagi generasi muda yang kerap menjadi korban kecelakaan,” tutur Head of Regional Corporate Affairs Gojek Jateng-DIY, Arum K. Prasodjo.

Berdasarkan data WHO, kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu risiko keamanan yang patut menjadi perhatian. Kecelakaan lalu lintas bahkan disebut menjadi salah satu faktor kerugian negara sekitar 3% dari Pendapatan Domestik Bruto (PDB).

Cari Destinasi yang Instagramable? Ke Dusun Semilir Saja!

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Subandriya, mengaku senang dengan kerja sama yang terjalin itu.

“Ini sejalan dengan komitmen kami untuk membuat semakin banyak masyarakat sadar akan budaya tertib dan menjunjung keselamatan berkendara. Kerja sama ini menyasar ke pelajar, karena generasi muda adalah sasaran pelatihan usia dewasa berkendara,” terang Subandriya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.