Tutup Iklan

Hari Pertama Larangan Mudik, 9 Kendaraan Travel Menuju Semarang Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 9 kendaraan travel dipaksa putar balik saat akan memasuki Kota Semarang pada pelaksanaan hari pertama larangan mudik Lebaran 2021.

Hari Pertama Larangan Mudik, 9 Kendaraan Travel Menuju Semarang Dipaksa Putar Balik Aparat Polrestabes Semarang tengah menghentikan kendaraan travel yang akan masuk Kota Semarang di GT Kalikangkung, Kamis (6/5/2021). (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG –  Hari pertama pelaksanaan larangan mudik Lebaran 2021 di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (6/5/2021) berlangsung cukup disiplin.

Beberapa kendaraan travel yang berniat masuk ke Kota Semarang bahkan dipaksa putar balik karena tidak mengindahkan aturan larangan mudik.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, menyebutkan total ada 9 kendaraan travel dari luar Jateng yang dipaksa putar balik saat hendak melintasi Gerbang Tol (GT) Kalikangkung.

Baca juga: Bawa Penumpang Mudik, Satlantas Polrestabes Semarang Kandangkan 3 Mobil Travel Gelap

“Sebelumnya, 9 kendaraan travel itu sudah lolos dari posko penyekatan di Tol Pejagan, Brebes. Tapi saat hendak melintas di GT Kalikangkung, mereka ketahuan petugas dan diminta putar balik,” ujar Sigit saat mengikuti apel penyekatan di GT Kalikangkung, Kamis pagi.

Sigit menambahkan sembilan kendaraan travel yang diminta putar balik itu berpelat nomor luar Jateng. Kesembilan kendaraan itu berasal dari Bogor, Cirebon, dan Jakarta.

“Kita akan tindak tegas kepada semua kendaraan yang berpelat nomor luar Jateng yang akan masuk wilayah Jateng. Kami akan minta mereka putar balik,” tegas Sigit.

Sigit pun mengimbau kepada masyarakat yang masih nekat mudik untuk mengurungkan niatnya. Hal ini sesuai dengan keputusan pemerintah terkait peniadaan mudik mulai 6-17 Mei 2021.

Peniadaan mudik Lebaran, lanjut Sigit merupakan upaya pemerintah dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

“Mari ditahan dulu mudiknya. Ikuti anjuran pemerintah dan patuhi protokol kesehatan. Bersama kita bisa mencegah persebaran Covid-19,” imbuh Sigit.

Landai

Baca juga: Jelang Larangan Mudik, 5.000 Kendaraan Pemudik Masuk Jateng

Sementara itu, Kepala Pos Pam Kalikangkung, AKP Wahono, mengaku pada hari pertama larangan mudik, arus lalu lintas dari Jakarta atau daerah lain yang masuk Semarang masih terlihat landai. Arus lalu lintas didominasi kendaraan angkutan barang.

“Sejak tadi siang kondisinya landai. Tidak ada peningkaytan,” katanya.

Beberapa kendaraan berpelat luar Jateng, lanjut Wahono, dihentikan semua. Petugas lalu melakukan pengecekan, di mana kebanyakan pengendara telah mengantongi surat izin dan persyaratan lain sehingga bisa melanjutkan perjalanan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.