Hasil Bulan Dana PMI Batang Tembus Rp1,2 M

Bupati Batang Wihaji, dan Ketua Bulan Dana PMI Batang Wahyudi, Jumat (27/12/2019), menutup Bulan Dana PMI 2019 di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Hasil Bulan Dana PMI Batang Tembus Rp1,2 M Bupati Batang, Wihaji, dan Ketua Bulan Dana PMI Batang, Wahyudi, menunjukkan dana yang terkumpul pada Bulan Dana PMI di Kabupaten Batang, Jumat (27/12/2019). (Semarangpos.com-PMI Batang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pengumpulan sumbangan Bulan Dana PMI Kabupaten Batang resmi ditutup Bupati Batang Wihaji, Jumat (27/12/2019). Panitia mencatat hasil memuaskan.

Penghimpunan sumbangan dalam Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang Tahun 2019 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun lalu pengumpulan sumbangan Bulan Dana PMI Batang hanya Rp1.163.321.259, maka tahun ini mencapai Rp1.241.077.507, atau naik sekitar 6,68%.

Acara penutupan digelar di Aula Kantor Bupati Batang dengan dihadiri sejumlah pejabat Kabupaten Batang seperti Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup, Kepala Kejaksaan Negeri Batang Wahyudi, Kasdim 0736 Batang Mayor Inf. Raji, dan Kasat Bimas Polres Batang AKP Ahmad Al Munasifi.

Bupati Batang, Wihaji, mengatakan penggalangan dana harus disukseskan karena memiliki semangat kemanusiaan. “Pengumpulan bulan dana untuk kemanusiaan, yang saya harap dan memohon doa agar tidak ada bencana di Batang, namun demikian PMI dan  BPBD sukarelawan tetap siaga,” kata Wihaji dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Jumat.

Wihaji juga mengapresiasi hasil pengumpulan sumbangan Bulan Dana PMI di wilayahnya yang melampaui target. “Pengumpulan dana pada tahun ini merupakan rekor, melebihi target, yakni 102%. Saat ketuanya saya saja hanya mampu 89%,” kata Wihaji.

Ketua Pengumpulan Bulan Dana PMI Kabupaten Batang, Wahyudi,  mengatakan kelancaran dan keberhasilan pengumpulan sumbangan dana PMI Batang 2019 ditentukan oleh semangat kerja keras dan ketulusan serta keikhlasan panitia. “Pungutan sumbangan dana PMI di lingkup DPRD, Korpri atau ASN, TNI, Polri perolehanya meningkat 13% dari target dan meningkat 25,42% dari perolehan tahun 2018,” jelasnya.

Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Tofik, mengatakan sumbangan Bulan Dana PMI Kabupaten Batang Tahun 2019 mencapai Rp1.241.077.507 atau terealisasi sekitar 102% dari target yang dicanangkan yakni Rp1.215.140.000.

Peroleh tersebut, merupakan perolehan terbesar selama lima tahun terakhir karena tahun sebelumnya hanya mencapai sekitar Rp600 juta-Rp900 juta. “Saya harap tahun depan bisa mengalami peningkatan lagi dalam pengumpulan Bulan Dana PMI yang secara bergiliran ketuanya. Tahun depan, ketuanya Maulana Yusup [Ketua DPRD Kabupaten Batang],” jelas Tofik.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.