Tutup Iklan

Hebat, Penjual Burjo Ini Fasih Bahasa Jepang

Kisah inspiratif datang dari penjual burjo atau bubur kacang hijau di Surabaya yang fasih berbahasa Jepang hingga mematik perhatian netizen.

Hebat, Penjual Burjo Ini Fasih Bahasa Jepang Tangkapan layar penjual bubur fasih bahasa Jepang (Istimewa/Instagram/nexs.japanescenter)

Semarangpos.com, SEMARANG — Penjual bubur kacang ijo (hijau) atau burjo di Jawa Timur mendadak mematik perhatian netizen di jagat media sosial. Hal itu tak lain karena kemampuannya yang mampu berbicara dengan lancar menggunakan bahasa Jepang.

Kemampuan penjual burjo berbahasa Jepang itu diperlihatkan dalam video berdurasi 45 detik yang diunggah akun nexs.japanescenter di Instagram, Selasa (15/9/2020). Dalam keterangan akun Instagram itu, disebutkan jika ia mendapat kiriman video tersebut dari seorang teman. Akun tersebut juga menuliskan pesan singkat dari orang yang mengirim video itu.

“Tadi waktu mau ke BG junction aku jalan lurus arah jalan kranggan depan toko BATA orangnya jual bubur,” tulis keterangan pada akun Instagram tersebut.

Kisah Kevin Pramudya, Cah Semarang yang Dapat Kontrak Adobe Hingga Puluhan Juta

Informasi apa yang bisa kalian dapat dari yang disampaikan bapak ini?” tambah akun Instagram tersebut.

 

View this post on Instagram

 

おはようございます Apa kabar bahasa jepang kalian? Dapat kiriman dari salah satu kawan mimin, “Tadi waktu mau ke BG junction aku jalan lurus arah jalan kranggan depan toko BATA orangnya jual bubur” Informasi apa yang bisa kalian dapat dari yang disampikan bapak ini? おはようございます。 友達がくれた生教材です。 みなさん、この人は何と言っていましたか。 Credit to: @henri_bw NEXS Japanese Study Center, We make your Japanese UP! ———————————— #nexsjapanesestudycenter #learnjapanesewithnexs #JLPT #japaneselanguage #日本語の勉強 #japaneselearning #日本語 #hiragana #にほんご #studyingjapanese #한국어 #漢字 #studyjapanese #katakana #japaneselesson #nihongo #studyinjapan #belajarbahasajepang #カタカナ #kursusbahasajepang #にほんご #japaneselanguage #bahasajepang #bisabahasajepang #belajarbahasajepangonline #bahasajepanggratis #lesbahasajepang #kursusonlinebahasajepang #sekolahbahasajepang #surabaya

A post shared by NEXS Japanese Study Center (@nexs.japanesecenter) on

Kerja freelance

Dalam unggahan video itu, terlihat seorang pria paruh baya tengah memperkenalkan diri menggunakan bahasa Jepang dengan fasih. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti,

Nama saya Faiz, setiap hari bekerja sebagai freelance. Saya tinggal di Jalan Kranggan,” ungkapnya dalam video tersebut.

“Saya mulai bekerja pada jam satu siang, jika belum selesai (habis) biasanya hingga pukul satu malam, tapi kadang-kadang sampai jam satu lebih” tambahnya.

Dari komentar netizen dalam unggahan tersebut, Pak Faiz berjualan bubur kacang hijau dan ketan hitam. Ia biasanya berjualan di sebrang toko sepatu Bata, belakang BG junction, Jalan Kranggan Surabaya.

Kabar Duka, Pakar Hematologi Onkologi Undip Meninggal Dunia

Hingga berita ini dibuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 41.200 views. Tidak hanya itu, unggahan ini juga mendapat berbagai respon dari netizen. Banyak yang memuji bahasa Jepang Pak Faiz, yang menurut beberapa netizen pelafalan Faiz sudah seperti aksen orang Jepang asli.

Mantap logatnya Jepang banget, aing kalo ngomong Jepang logatnya medok campur ngapak,” tulis akun Instagram agus_widoyanto10.

Saya merasa insecure masuk jurusan sastra Jepang,” ungkap akun Instagram bukan.alfa.

Mantap, bapak ini pakai kata “desu”, awalan pertama kali bertemu seseorang (formal), yg sering kali dilupakan,” kata akun Instagram andreharahap_91.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.