Total Kasus Positif Virus Corona Jateng Jadi 12 Orang, Terbanyak di Semarang

Sebanyak 12 kasus positif virus corona atau Covid-19 yang ditemukan di Jawa Tengah, enam di antaranya dari Kota Semarang.

Total Kasus Positif Virus Corona Jateng Jadi 12 Orang, Terbanyak di Semarang Ilustrasi virus corona jenis baru atau covid-19. (Freepik)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) terus bertambah. Total ada 12 pasien yang positif terpapar virus corona yang telah dirawat di Jateng hingga Kamis (19/3/2020) malam.

Dari jumlah sebanyak itu, enam di antaranya merupakan pasien positif virus corona yang ditemukan di Kota Semarang. Sementara, lima orang di antaranya ditemukan di RS Moewardi Solo dan satu pasien lagi di RSUD Tidar Magelang.

“Sampai hari ini ODP [orang dalam pemantauan] di Jateng ada 2.202 orang. Lalu, PDP [pasien dalam pengawasan] ada 97 orang, 12 yang positif, 9 dirawat, sembuh belum ada, dan meninggal 3 orang,” ujar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat dijumpai Semarangpos.com di rumah dinasnya, Kamis malam.

Covid-19 Mengancam, Ganjar Desak Bupati Boyolali Liburkan Sekolah

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik RSUP dr. Kariadi Semarang, dr. Nurdopo Baskoro, menyebut tiga pasien yang baru dinyatan positif Covid-19 itu, dua di antaranya menjalani isolasi di rumah sakitnya. Sementara, satu orang lainnya dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro atau yang populer disebut RSUD Ketileng.

Kendati demikian, Baskoro enggan menyebutkan secara terperinci data maupun riwayat dua pasien baru yang dinyatakan terpapar virus corona itu. Ia hanya menyebut kedua pasien itu sebenarnya sudah lama dirawat di RSUP dr. Kariadi Semarang.

Dinkes Semarang Sebut 10 Orang Dalam Pengawasan terkait Virus Corona

“Mereka berdua sebelumnya berstatus PDP. Sekarang statusnya naik jadi positif,” jelasnya.

Riwayat pasien

Baskoro menyebut satu dari dua pasien baru itu memiliki riwayat kontak fisik dengan warga negara asing (WNA). Sementara satu pasien lagi pernah melakukan perjalanan ke Depok, Jawa Barat (Jabar).

Update! Pasien Virus Corona di Semarang Meninggal

Meski demikian, Baskoro enggan menyebutkan asal atau tempat tinggal pasien tersebut. “Nanti saja, biar pak gubernur yang menyampaikan,” tuturnya.

Baskoro mengatakan saat ini ada 17 orang yang dirawat di RSUP dr. Kariadi Semarang terkait virus corona. Dari jumlah sebanyak itu, empat di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

“Total ada 5 yang positif, tapi satu sudah meninggal dunia. Kalau sudah meninggal berarti tidak lagi dihitung dirawat,” bebernya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.