Ini Peta Sebaran Virus Corona di 12 Kabupaten/Kota Jateng

Peta sebaran virus corona (covid-19) Jateng, Selasa (17/3/2020), dirilis Dinas Komunikasi dan Informasi Jawa Tengah (Jateng).

Ini Peta Sebaran Virus Corona di 12 Kabupaten/Kota Jateng Ilustrasi virus corona jenis baru atau covid-19. (Whisnupaksa-Semarangpos.com)

Semarangpos.com, SOLO — Dinas Komunikasi dan Informasi Jawa Tengah (Jateng) merilis peta sebaran virus corona Jateng. Hingga Selasa (17/3/2020), enam pasien dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Jateng.

Dua di antara mereka telah meninggal dunia. Diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @kominfo.jateng, Selasa (17/2/2020), empat pasien positif lainnya masing-masing diisolasi di RSUD dr. Moewardi Solo dua orang, RSUD dr. Kariadi Semarang satu orang, dan RSUD Tidar Magelang satu orang.

Bukan Wewe Gombel, Ini Makhluk Jumbo di Hutan Tinjomoyo Semarang

Sementara itu, beberapa daerah di Jateng juga terdapat pasien dalam pengawasan. Berikut peta sebaran virus corona di Jateng:

1. RSUD dr. Moewardi Solo 4 orang.
2. RSUD Tidar Kota Magelang 6 orang.
3. RSUD Banyumas 3 orang.
4. RSUD Prof. dr. Margono Soekarjo Purwokerto 5 orang.
5. Rumah Sakit dr. Kariadi Semarang 5 orang.
6. RSUD Semarang 3 orang.
7. Kendal 3 orang.
8. Kota Pekalongan 2 orang.
9. Kota Tegal 2 orang.
10.Kabupaten Tegal 1 orang.
11.Kudus 3 orang.
12.Salatiga 5 orang.

Keuskupan Agung Semarang Batasi Kegiatan Massal Ibadah Gereja

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut sampai saat ini orang dalam pengawasan (ODP) corona di Jateng berjumlah 1.005 orang.

42 Dalam Perawatan

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) di Jawa Tengah jumlahnya 69 orang dengan 24 di antara mereka pulang dalam kondisi sehat sementara 42 lainnya masih dalam perawatan. “ODP 1.005, PDP 69, yang masih dirawat 42, yang pulang sehat 24 orang,” sambung Ganjar Pranowo.

Terkuak! Begini Cara Virus Corona Berkembang Biak

Menanggapi dampak penyebaran virus corona yang begitu cepat dan menyebabkan dua orang di Jateng meninggal dunia, Gubernur Ganjar Pranowo mengimbau warga tetap tenang.

Masyarakat diminta tetap menjaga kondisi kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. “Banyak-banyak olahraga. Jemur diri di bawah sinar matahari. Makan vitamin C, buah-buahan yang banyak. Antioksidan yang banyak biar kita punya benteng diri yang kuat,” imbuh dia.

Lihat Peta Sebaran Virus Corona Jateng di Sini!

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.