Kangen Purwokerto? Tempe Mendoan Mas Epung Bisa Jadi Obatnya…

Pencinta karya kuliner tahu benar wajib banget untuk mencoba tempe mendoan kala di Purwokerto, Jawa Tengah. Kalau tidak, tidak lengkap rasanya.

Kangen Purwokerto? Tempe Mendoan Mas Epung Bisa Jadi Obatnya… Unggahan Instagram @mendoan_pwt terkait Tempe Mendoan Mas Epung yang diproduksi di RT 004/RW 008, Desa Pliken, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (7/7/2020). (Instagram-@mendoan_pwt)

Semarangpos.com, PURWOKERTO Bagi kalian pencinta karya kuliner, wajib banget untuk mencoba Tempe Mendoan Mas Epung. Tempe mendoan penganan yang paling dicari di Purwokerto, Jawa Tengah.

Tempe mendoan ini dapat dinikmati dengan kecap dan cabai rawit. Tempe Mendoan Mas Epung diproksi warga RT 004/RW 008, Desa Pliken, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tempe mendoan merupakan makanan khas dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Karya kuliner ini dinamai “mendoan” karena cara memasaknya yang hanya setengah matang. Mendo berarti “setengah matang”.

Sadis! Inilah Alasan Gedung Lawang Sewu Terkenal Seram

Karena pusat produsen tempe terbesar di Purwokerto berada di Pliken. Sudah secara otomatis jika seseorang menyebut Pliken yang muncul dibenaknya adalah tempe.

Yang membedakan tempe mendoan ini adalah bentuknya. “Tempe yang digunakan khusus, tempe mendoan tipis-tipis” ujar Tefur pemilik Mendoan Mas Epung, Senin (7/7/2020)

Pengemasan Tempe mendoan Mas Epung menggunakan daun pisang dan khusus dibuat untuk sekali goreng. Karenanya Tempe Mendoan Mas Epung tidak dipotong-potong seperti tempe kebanyakan.

Om Hao Bilang Makhluk Astral Bisa Sukai Manusia

Itulah yang membuat cita rasa tempe menjadi khas. Karena kebanyakan tempe sekarang dibungkus menggunakan plastik.

Dijamin Higienis

“Tempe Mendoan Mas Epung ini mencoba menghadirkan mendoan yang di luar rumah ke dalam rumah dengan olahan sendiri yang lebih higienis tentunya,” ucap Tefur.

Kuliner ini bisa menjadi pelengkap saat kumpul bersama teman-teman dan keluarga. Tanpa harus keluar rumah.

Pemandu Lagu Dilarang di Karaoke Semarang

Karena Tempe Mendoan Mas Epung ini sudah dilengkapi dengan bahan-bahannya, sehingga bisa langsung diolah tanpa harus mencari bahan lagi.  “Apalagi buat kalian yang sedang di luar kota, belum bisa pulang kampung ke Purwokerto. Bisa banget pesan mendoan ini buat menghilangkan rasa kangen” sambung Tefur.

Tempe Mendoan Mas Epung dijual dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp10.000 sampai Rp35.000. Tempe mendoan Mas Epung dapat dipesan melalui Shopee. Di sana juga sudah tertera pilihan-pilihan paket komplet dengan bumbu dan kecapnya.

Jika ingin melihat proses pembuatan tempe, dapat mengunjungi Desa Pliken di Purwokerto. Hampir setiap rumah di sana memproduksi tempe.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.