Jakarta Banjir, 6 Kereta ke Semarang Telat 3 Jam

Perjalanan sejumlah kereta api dari Jakarta menuju wilayah Pantura, termasuk Kota Semarang, mengalami keterlambatan akibat banjir.

Jakarta Banjir, 6 Kereta ke Semarang Telat 3 Jam Ilustrasi kereta api menerjang banjir. (Dok. Solopos/Antara)

Semarangpos.com, SEMARANG –Banjir yang melanda sebagian besar wilayah ibu kota, DKI Jakarta, berdampak pada perjalanan kereta api ke sejumlah daerah, termasuk Semarang.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, Krisbiyantoro, menyebut ada perjalanan enam KA dari Stasiun Pasarsenen maupun Gambir menuju Semarang yang tersendat, Selasa (25/2/2020).

“Keterlambatannya rata-rata sekitar 3 jam. Dari pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB ini belum normal,” ujar Krisbiyantoro saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa.

Kereta Api Semi Cepat Lintasi Jateng, Semarang-Jakarta Hanya 3 Jam

Krisbiyantoro mengatakan keterlambatan tersebut dikarenakan jalur perlintasan yang ada tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

Keenam kereta yang mengalami keterlambatan menuju sejumlah wilayah di pantai utara, termasuk Semarang yakni Argo Muria, Tawangjaya Premium, Argo Anggrek, Tegal Ekspres, Dharmawangsa, dan Argo Cirebon.

Krisbiyantoro menambahkan informasi yang diperoleh jalur KA yang terendam banjir berada di Depo Lokomotif Jakarta di Jatinegara. Di lokasi itu ketinggian genangan air mencapai 11,5 sentimeter (cm).

Selain jalur di Depo Lokomotif, jalur emplasemen di Kampung Bandan juga terendam air setinggi 10-13 cm, jalur Jakarta Gudang setinggi 15 cm, Km 2+7/8 jalur hulu/hilir Tanah Abang-Manggarai dan Emplasemen Pasarsenen setinggi 5 cm.

Gubenur Jateng Hibur Korban Banjir di Kudus

Kendati jalur KA di Jakarta tergenang banjir, Krisbiyantoro memastikan hal itu tidak mengganggu pelayanan penumpang di stasiun milik PT KAI Daops IV.
Krisbiyantoro menyebut tidak ada penumpukan penumpang di sejumlah stasiun yang ada di Pantura, termasuk Stasiun Tawang maupun Poncol di Semarang.

“Saat ini belum ada penumpukan penumpang di stasiun. Cuma bagi calon penumpang kita berikan refund. Mereka bisa mendapat pengembalian uang 100% akibat dampak banjir Jakarta,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.