Tutup Iklan

Kampung Garam Kebumen Lolos Top 45 Pelayanan Publik Terbaik

Kampung Garam Kebumen lolos dalam proses seleksi yang dilakukan oleh Tim Panel Independen Top 45 Pelayanan Publik Terbaik Kementerian PANRB.

Kampung Garam Kebumen Lolos Top 45 Pelayanan Publik Terbaik Unggahan Instagram @humaskebumen mengenai Kampung Garam Kebumen yang masuk Top 45 Pelayanan Publik Terbaik, Senin (27/7/2020). (Instagram-@humaskebumen)

Semarangpos.com, KEBUMEN — Kebumen memiliki pantai sepanjang 57 km yang berpotensi memproduksi garam berkualitas.  Kampung garam yang memanfaatkan potensi itu membuat Kebumen lolos dalam proses seleksi yang dilakukan oleh Tim Panel Independen Top 45 Pelayanan Publik Terbaik.

Inovasi program Kampung Garam Kebumen lolos proses penjurian Top 45 Pelayanan Publik Terbaik yang diumumkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Senin (27/7/2020. “Saya mengucapkan terima kasih kepada tim dan masyarakat yang mendukung keberadaan Kampung Garam Kebumen,” kata Bupati Yazid Mahfudz dalam unggahan Instagram @humaskebumen, Senin (27/7/2020).

Yazid Mahfudz mengungkapkan Kampung Garam Kebumen yang dikembangkan di Desa Miritpetikusan, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah mengandung kualitas tinggi dengan kandungan NaCL mencapai 97,73%. Hal itu membuat garam yang diproduksi Kebumen layak konsumsi bahkan sudah mendapat izin edar dari BPOM dan telah mendapat sertifikat SNI.

Positif Covid-19 Bertambah, Tegal Tutup Kolam Renang Gunung Gantung

“Kualitasnya sangat bagus untuk produk garam konsumsi beryodium, spa, kecantikan. Bahkan kita ada garam pyramid,” ujar Yazid Mahfudz.

Seusai lolos masuk dalam seleksi Top 45 Pelayanan Publik Terbaik Kementerian PANRB, Bupati Yazid Mahfudz berencana memperluas produksi garam Kebumen. Ia bahkan akan mewajibkan ASN menggunakan garam lokal Kebumen itu.

View this post on Instagram

Hebat, Inovasi Kampung Garam Kebumen Masuk Top 45 Pelayanan Publik Terbaik Nasional KEBUMEN – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan pemenang Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020, Senin 27 Juli 2020. Bersama 19 kabupaten lainnya di Indonesia, inovasi program Kampung Garam Kebumen masuk Top 45 Pelayanan Publik Terbaik. Kebumen berhasil lolos dalam proses seleksi yang dilakukan oleh Tim Panel Independen (TPI) Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) melalui tahap presentasi dan wawancara pada 8 Juli 2020 lalu. "Saya mengucapkan terima kasih kepada tim dan masyarakat yang mendukung keberadaan Kampung Garam Kebumen," kata Bupati KH Yazid Mahfudz, didampingi Plt Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan (Dislutkan) Kebumen Masagus Herunoto, di Rumah Dinasnya . Bupati mengatakan Kampung Garam Kebumen dikembangan di Desa Miritpetikusan, Kecamatan Mirit. Garam Kebumen memiliki kualitas tinggi dengan kandungan NaCL mencapai 97,73 persen. Sehingga sudah layak konsumsi. Bahkan, sudah mendapat izin edar dari BPOM dan telah mendapat sertifikat SNI. "Kualitasnya sangat bagus untuk produk garam konsumsi beryodium, spa, kecantikan. Bahkan kita ada garam pyramid," ujarnya. Inovasi terbaik itu diumumkan oleh Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa. Hasil ini diharapkan bisa memacu instansi pemerintah untuk tetap menciptakan inovasi yang lebih baik. "Teruslah berinovasi, karena tujuan kita berinovasi adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai bagian dari reformasi birokrasi di Indonesia," kata Diah melalui live streaming di YouTube Kementerian PANRB, Senin pagi. Pengumuman tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri PANRB No. 192/2020 tentang Top 45 Inovasi Pelayanan Publik dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2020. Top 45 terdiri atas 7 inovasi dari kementerian, 5 inovasi lembaga, 7 inovasi dari pemerintah provinsi, 19 inovasi dari pemerintah kabupaten, serta pemerintah kota yang menyumbangkan 7 inovasi. Hasil ini merupakan presentasi dan wawancara Top 99 dan 15 finalis Inovasi Pelayanan Publik 2020.

A post shared by Humas Pemkab Kebumen (@humaskebumen) on

Lengkapi Sektor Wisata

Bupati Yazid Mahfudz yakin usaha garam dapat melengkapi sektor pariwisata di Kebumen.

Kisah Jumeri, Mantan Kepala SMKN 1 Bawen yang Jadi Dirjen di Kemendikbud

Hasil penilaian Tim Panel Independen Top 45 Pelayanan Publik Terbaik diumumkan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa. Hasil ini diharapkan bisa memacu instansi pemerintah untuk tetap menciptakan inovasi yang lebih baik.

“Teruslah berinovasi, karena tujuan kita berinovasi adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai bagian dari reformasi birokrasi di Indonesia,” jelas Diah Natalisa.

Pengumuman tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri PANRB No. 192/2020 tentang Top 45 Inovasi Pelayanan Publik dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2020.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.