Tutup Iklan

Kancil Bohong demi Selamatkan Pulau dari Kawanan Harimau

Tokoh si Kancil dari Dongeng Kancil dikenal dengan kecerdikannya dalam memperdaya sekumpulan harimau demi selamatkan sebuah pulau.

Kancil Bohong demi Selamatkan Pulau dari Kawanan Harimau Tangkapan layar dari video unggahan channel Ayyasy Official di Youtube, Sabtu (21/3/2020). (Youtube-Ayyasy Official)

Semarangpos.com, KARANGANYAR — Tokoh si Kancil dari Dongeng Kancil dikenal dengan kecerdikannya. Kisah si Kancil dalam memperdaya sekumpulan harimau demi selamatkan sebuah pulau disarikan Semarangpos.com, Selasa (11/8/2020), dari video unggahan channel Ayyasy Official di Youtube pada 21 Maret 2020 lampau.

Konon, sumber makanan makin menipis di suatu pulau yang didominasi oleh kawanan harimau. Mereka kesulitan untuk menemukan binatang yang menjadi mangsa. Mereka pun sangat kelaparan.

Oleh karena itu, Raja Harimau memerintahkan panglima dan para prajuritnya supaya mencari makanan di pulau lain. Pulau yang dimaksud memiliki ukuran kecil dan terletak di seberang. Jaraknya cukup jauh dari sana.

Mengulik Filosofi Batik Grompol, Media Doa Orang Tua Untuk Anak

Pada suatu hari, mereka sampai di tempat tujuan. Mereka bertemu dengan seekor kancil di tepi pantai.

Si Kancil ketakutan. Ia segera berlari menghindari kawanan harimau. Namun, dia kalah cepat sehingga para predator itu sudah mengepungnya.

Ancam Serang Pulau

Salah seekor harimau menyapa sang Kancil. Lalu, ia menyampaikan tujuan kedatangannya di pulau kecil nan indah itu. “Di mana rajamu? Kami datang untuk meminta makanan. Jika kalian menolak, kami akan menyerang pulau kecil ini,” ujarnya.

Anak Akibat Aborsi Jadi Genderuwo Dibahas Simbah Algoritma Alam  

Harimau tadi memperlihatkan potongan kumis rajanya. Setelah melihat benda tersebut, si Kancil menduga bahwa Raja Harimau berukuran sangat besar dan tentunya kuat.

“Aku akan membawa kumis Raja Harimau dan menunjukkan[nya] kepada raja kami,” kata Kancil.

Sebenarnya, pulau itu tidak memiliki raja. Lalu, apa yang akan dilakukan si Kancil?

Ponpes di Kudus Ciptakan Klepon Hijrah Respons Tudingan Tidak Islami

Tiba-tiba, dia melihat seekor landak berukuran besar. Hewan tersebut merupakan sahabatnya. Sang Kancil mendapatkan ide bagus. Dia berkata bahwa ia membutuhkan bantuan si Landak untuk bisa menyelamatkan semua hewan di pulau itu dari serangan para harimau.

Landak Sumbang Duri

Maka, Landak mencabut durinya yang paling besar, panjang, dan tajam. Kemudian, dia memberikan benda itu kepada si Kancil.

Selanjutnya, Kancil mencari para harimau demi selamatkan pulau itu. Ia pun menemukan mereka di tepi pantai. “Tuan, raja kami siap untuk berperang. Sebagai buktinya, raja kami pun mengirimkan kumisnya,” ucapnya.

Kenali Batik Wirasat, Perpaduan Beragam Batik Klasik dalam Selembar Kain

Para harimau memperhatikan kumis tadi. Mereka masih merasa sangsi. “Itu adalah kumis raja kami yang paling kecil. Raja kami pun menerima tantangan dari raja kalian,” tambah si Kancil.

Kawanan harimau terkejut. Mereka tidak menyangka bahwa pulau kecil itu dipimpin oleh sosok raja yang berkumis besar dan tajam.

“Kita pasti akan sulit melawannya,” kata sang panglima kepada para bawahan. Lalu, ia memutuskan untuk pergi dari pulau itu dan mencari makanan di pulau lain.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.