Tutup Iklan

Kebumen Peringati Hari Pramuka di Tengah Pandemi

Kebumen nekat memperingati Hari Pramuka meskipun pandemi virus corona jenis baru pemicu Covid-19 tengah mendera.

Kebumen Peringati Hari Pramuka di Tengah Pandemi Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kamis (14/8/2020), memimpin acara tabur bunga da;am rangka Peringatan Hari Pramuka di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti. (Bag-humas.kebumenkab.go.id)

Semarangpos.com, KEBUMEN – Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah tetap memperingati Hari Pramuka meskipun pandemi virus corona jenis baru pemicu Covid-19 tengah mendera. Sekretaris daerah Pemkab Kebumen selaku Ketua Kwartil Cabang Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono, memandu rangakaian acara peringatan hari ulang tahun ke-59 Gerakan Pramuka, Jumat (14/8/2020).

Dikutip dari unggahan Instagram Humas Pemkab Kebumen, @humaskebumen, kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-59 Gerakan Pramuka itu dipuncaki upacara di halaman Sanggar Gedung Bhakti Pramuka, Jl. Tentara Pelajar, Kebumen. Rangkaian acara lalu berlanjut dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti.

Pada kesempatan itu, Ujang Sugiono membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Pur) Budi Waseso. Dalam sambutan tersebut tertulis bahwa pemuda masa kini harus menjadi pemuda yang tangguh untuk membantu pembangunan karakter bangsa Indonesia.

Kerap Bohong, Penggembala Domba Tak Lagi Dipercaya Warga  

“Dari sejak bernama Pandu, Pramuka Indonesia selalu mencetak generasi yang tangguh,” kata Ujang, membacakan sambutan tertulis Budi Waseso pada kegiatan Tabur Bunga.

Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama. Di era pandemi Covid-19 yang berat sekarang ini, menurut Budi Waseso, jiwa dan karakter seperti itulah yang sangat dibutuhkan bagi bangsa Indonesia.

Disiplin Protokol Kesehatan

Budi Waseso juga meminta pada seluruh lapisan masyarakat untuk berperilaku disiplin dalam melakukan kegiatan di tengah wabah Covid-19. Dirinya meminta masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan saat pandemi.

Kemarau Tiba, Kawanan Monyet Turun Jalan di Todanan Blora  

“Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya,” tegasnya.

Seusai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti, Ujang Sugiono mengatakan peringatan Hari Pramuka di Kebumen tahun ini dilakukan secara sederhana. Diawali dengan Malam Ulang Janji yang diadakan di Sanggar Pramuka, Kamis (13/8/2020) malam.

“Upacara dengan menerapkan protokol Covid-19 dengan jumlah peserta terbatas. Dengan peserta hanya 45 orang,” ungkapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.