Tutup Iklan

Tentrem Semarang Dibangun, Asa Underground Simpang Lima Terpacu

Opening ceremony Tentrem Semarang memibuat Wali Kota Semarang Hendrar Priadi bersemangat mewujudkan proyek underground Simpang Lima.

Tentrem Semarang Dibangun, Asa Underground Simpang Lima Terpacu Tangkapan layar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menandatangani peresmian Tentrem Mal Semarang, Rabu (12/8/2020). (Instagram-@infokabarsalatiga)

Semarangpos.com, KENDAL PT Hotel Candi Baru (HCB), Kamis (13/8/2020), menggelar opening ceremony proyek Tentrem Semarang. Hotel bintang lima, apartemen, sekaligus mal di lahan seluas 84.000 m2 itu memicu dan memacu semangat Wali Kota Semarang Hendrar Priadi mewujudkan proyek underground Simpang Lima.

Proyek underground Simpang Lima adalah ambisi Wali Kota Semarang Hendrar Priadi dalam menggali dan membangun ruang empat lantai di bawah tanah. Opening ceremony Tentrem Semarang yang dihadiri Hendrar Priadi mendorong harapannya mewujudkan proyek underground Simpang Lima.

“Tentrem Mal resmi dibuka menyambungkan dua gedung empat lantai ke bawah. Insya Allah kalau Tentrem sukses, maka Simpang Lima juga akan dikerjakan underground empat lantai ke bawah,” papar Hendi—sapaan akrab Hendrar Priadi—dalam keterangan video yang diunggah di Instagram @hendradrpriyadi.

Demi Bisa Belajar Online, Bocah Grobogan Jadi Kuli Bangunan  

Dalam video berdurasi 1 menit itu, ia memamerkan kemegahan Mal Tentrem dengan arsitektur ala China yang dipadukan dengan model arsitektur sesuai budaya Jawa. Desain itu menunjukkan keragaman Nusantara, meskipun masih tetap terkesan modern.

Tentrem Semarang berlokasi di Jl. Gajahmada No.123, Pekuden, Kota Semarang, Jawa Tengah. Bangunan itu berada tepat di jantung Kota Semarang dan hanya berjarak 300 meter dari Simpang Lima yang dianggap sebagai alun-alun ibu kota Jawa Tengah itu.

Mix-Used Mewah

Bangunan mewah ini merupakan sebuah bangunan mix-used yang memuat sejumlah fasilitas fungsional. Tentrem Semarang terdiri atas Hotel Tentrem Semarang, sebuah hotel bintang 5. Ada juga Tentrem Suite yang terdiri atas 88 unit premium apartment. Terakhir ada Tentrem Mal, sebuah lifestyle mall pertama di Semarang.

Kampung Batik Gedong Semarang Manjakan Mata Wisatawan  

Pembangunan proyek terintegrasi ini dimulai pada April 2016, dan akan mulai beroperasi Sabtu (12/8/2020) lalu. Uniknya, Tentrem Semarang hadir dengan akuarium raksasa di lantai dasar dan taman gantung dan vidiotron di langit-langit atrium yang menampilkan fauna laut seperti hidup nyata berenang di samudera lepas.

Tentrem Semarang diharapkan dapat memberikan lapangan pekerjaan baru. Fasilitas baru Kota semarang itu juga diharapkan memberikan pemasukan pendapatan daerah dari pajak hotel dan restoran. Fasilitas baru Kota Semarang itu juga diharapkan mengangkat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner di buffet breakfast hotel.

Dalam video yang diunggahnya, Hendi sempat menekankan untuk terus memberlakukan protokol kesehatan. Dengan demikian ia berharap angka penyakit menular Covid-19 dapat ditekan dan perekonomian bangsa—khususnya di Semarang—bisa terus meningkatkan. “Meskipun sudah beroperasi SOP kesehatan berjalan baik, mudah mudahan relaksi2 yang kita lakukan kita bisa tetap menekan angka Covid-19 dan juga bisa memajukan ekonomi bangsa khususnya di Kota Semarang.”

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.