Kodam Diponegoro Minta Pers Hindari Berita Provokatif

Kasdam IV Diponegoro, Brigjend TNI Teguh Muji Angkasa meminta kepada insan media atau para jurnalis untuk menyampaikan berita secara benar, sesuai fakta dan tidak mengandung unsur provokatif.

Kodam Diponegoro Minta Pers Hindari Berita Provokatif Kasdam IV Diponegoro, Brigjend TNI Teguh Muji Angkasa. (Semarangpos.com-Pendam IV Diponegoro)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa meminta pers menghindari pemberitaan yang dia nilai provokatif.

Permintaan itu disampaikan karena menyadari bahwa banyak berita yang dilanjutkan netizen ke media sosial sekaligus membuat informasi lebih cepat tersampaikan kepada publik.  Meski demikian, imbuhnya, tak jarang dari sekian banyak pemberitaan itu ada yang berbau provokatif hingga memancing reaksi negatif dari sekelompok orang atau masyarakat.

Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa memahami hal itu. Oleh karenanya, ia pun meminta kepada insan media atau para jurnalis untuk menyampaikan berita secara benar, sesuai fakta dan tidak mengandung unsur provokatif.

“Berita di media sosial saat ini sudah tidak bisa dibendung. Oleh karenanya, insan media dan penerangan perlu bekerja sama dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Usahakan informasi yang diberikan itu menyejukan, sesuai fakta dan tidak dengan bahasa yang provokatif,” ujar Teguh saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Penerangan Angkatan Darat di Kantor Pendam IV Diponegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (14/1/2020).

Jenderal TNI bintang satu ini pun berharap Pendam IV Diponegoro menjalin kerja sama secara baik dengan awak media demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Silakan kalau ada sesuatu informasi tanyakan ke kami. Yang penting sampaikan informasi secara benar kepada masyarakat dan sesuai fakta,” tegas Kasdam.

Sementara itu, disinggung soal mitigasi bencana alam, Kasdam mengatakan TNI selalu siap bersama-sama komponen lainnya untuk menanggulangi bencana alam yang saat ini melanda sejumlah daerah di Jateng. “Di Indonesia ini ada musim kemarau dan penghujan, pada musim kemarau terjadi bencana kekeringan dan di musim hujan biasanya terjadi banjir. TNI dan instansi terkait siap membantu korban yang terkena bencana”, ungkapnya

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Letkol Kav. Susanto, mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah bersama-sama menjaga citra Kodam IV Diponegoro. “Saya harap apa yang telah dilakukan di 2019 ini bisa lebih ditingkatkan dan disempurnakan di tahun 2020 ini,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.