Lagi! Pasien Virus Corona di Solo Meninggal

Satu lagi pasien positif virus corona yang menjalani isolasi di RSUD Dr. Moewardi Solo, Jawa Tengah (Jateng) meninggal dunia.

Lagi! Pasien Virus Corona di Solo Meninggal Ilustrasi penanganan pasien virus corona. (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasien positif virus corona atau Covid-19 yang meninggal dunia di Jawa Tengah (Jateng) bertambah satu. Pasien positif virus corona itu meninggal saat menjalani isolasi di RSUD Dr. Moewardi Solo, Rabu (18/3/2020) petang.

Pasien berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun itu merupakan warga Wonogiri. Ia telah dirawat di RSUD Dr. Moewardi selama dua hari, setelah sebelumnya dirawat di sebuah rumah sakit di Wonogiri.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengatakan dari hasil tracking diketahui jika pasien itu merupakan peserta seminar di Kabupaten Bogor.

Ganjar: Seminar Positif Virus Corona Solo Digelar di Kabupaten Bogor

“Pasien ini memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan pasien positif Covid-19 yang meninggal sebelumnya di Solo,” kata Ganjar di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Kota Semarang, Rabu petang.

Total hingga saat ini sudah ada lima pasien positif virus corona yang dirawat di RSUD Dr. Moewardi Solo. Dari lima pasien itu, empat di antaranya memiliki riwayat dengan peserta seminar di Kabupaten Bogor.

Sementara satu pasien lagi merupakan warga Bali yang bekerja sebagai tur guide. Ia menjalani perawatan di RSUD Dr. Moewardi saat sedang menjalankan pekerjaan di Solo, Sabtu (14/3/2020).

Suspect Virus Corona di Solo Meninggal Dunia

Dengan meninggalnya pasien asal Wonogiri itu, total ada 3 pasien positif virus corona di Jateng yang meninggal. Dua pasien yang meninggal saat dirawat di Solo, sedang satu lagi meninggal saat menjalani perawatan di RSUP Dr. Kariadi Semarang.

Sementara itu, saat ini tercatat sudah ada 9 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Jateng. Dari jumlah itu, tiga di antaranya meninggal dunia sedangkan sisanya masih menjalani perawatan.

Ini Peta Sebaran Virus Corona di 12 Kabupaten/Kota Jateng

Ke-6 pasien yang masih menjalani perawatan itu, tiga orang di RSUD Dr. Moewardi Solo, dua orang di RSUP dr Kariadi Semarang, dan satu orang di RSUD Tidar Magelang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.