Libur Panjang, Polda Jateng Larang Truk Masuk Tol

Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Polda Jateng melarang kendaraan berat atau tol melintas di jalur tol selama masa libur panjang dan cuti bersama.

Libur Panjang, Polda Jateng Larang Truk Masuk Tol Sejumlah kendaraan berat keluar dari GT Kalikangkung, Jateng, Kamis (29/10/2020). (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) melarang kendaraan berat seperti truk, melintas di tol selama libur panjang Maulud Nabi Muhammad S.A.W.

Pemberlakuan kendaraan berat atau truk tidak boleh masuk tol dilakukan mulai Selasa-Rabu (27-28/10/2020) dan Jumat (30/10/2020).

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Rudy Syafirudin, mengatakan pelarangan kendaraan berat masuk tol diterapkan guna mengurai kepadatan lalu lintas di tol, terutama selama masa libur panjang atau long weekend.

Libur Panjang, Ketep Pass Batasi Pengunjung 2.000 Orang

Kondisi itu pun membuat jalur tol, terutama Tol Semarang-Batang tidak dilalui kendaraan berat. Truk yang masuk pun akan diperintahkan untuk keluar tol dan melintas di jalur reguler seperti pantai utara (pantura).

“Kendaraan berat kami keluarkan ke jalur pantura [pantai utara]. Jadi yang melintas di pantura rata-rata kendaraan berat,” ujar Syafirudin, saat meninjau arus lalu lintas di Tol Semarang-Batang, Kamis (29/10/2020).

Meski demikian, Dirlantas mengaku pihak kepolisian tidak melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melintas di tol. Namun, truk yang melintas pun dipaksa balik arah atau segera keluar dari tol.

Personel

Dirlantas menambahkan pihaknya telah menempatkan personel guna menghalau dan mengeluarkan kendaraan berat yang masih melintas di tol.

“Jadi mau ketemu di mana pun, kendaraan berat yang melintas di tol akan kami keluarkan,” ujarnya.

Tesla Dikabarkan Bakal Bangun Pabrik di Batang, Ganjar: Saya Baru Tahu dari Media

Sementara itu, di jalur pantur Batang-Kendal, sejumlah kendaraan berpelat luar Jateng terlihat memadati gerbang tol.

Di gerbang tol Kalikangkung yang terletak di perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal juga mulai nampak kepadatan arus kendaraan.

Selain truk, dan bus, mayoritas jalan Pantura Batang-Kendal dipadati oleh kendaraan pribadi.

Beberapa nampak keluar dari gerbang tol Kalikangkung untuk mencari tempat istirahat, dan singgah ke sejumlah tempat makan.

Sejumlah pengguna jalan yang keluar dari gerbang tol Kalikangkung mengaku, sengaja mengisi waktu libur dengan mengunjungi saudara di wilayah Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.