Libur Panjang, Satpol PP Semarang Razia Masker di Kota Lama, 62 Pengunjung Rapid Test

Satpol PP Kota Semarang menggelar operasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat wisata, salah satunya adalah kawasan Kota Lama Semarang.

Libur Panjang, Satpol PP Semarang Razia Masker di Kota Lama, 62 Pengunjung Rapid Test Sejumlah pengunjung Kota Lama Semarang menjalani push up karena tidak mengenakan masker, Sabtu (31/10/2020). (Semarangpos.com-Satpol PP Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Momen libur panjang tidak menyurutkan Satpol PP Kota Semarang untuk menggelar penertiban protokol kesehatan. Hal itu ditunjukkan Satpol PP Kota Semarang dengan menggelar operasi atau razia masker di Kawasan Kota Lama, Semarang, Sabtu (31/10/2020) malam.

Total ada 65 pengunjung di kawasan cagar budaya itu yang terjaring razia karena tidak mengenakan masker. Dari jumlah sebanyak itu, 62 orang diminta untuk menjalani rapid test Covid-19. Hasilnya, empat orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, mengatakan kegiatan di Kawasan Kota Lama itu dilakukan sebagai bagian dari pengawasan penerapan protokol kesehatan di objek wisata.

2.500 APK Pilkada di Kota Semarang Langgar Aturan

“Kebetulan saat ini masih momen liburan. Ternyata benar, saat kita lakukan razia masih banyak yang tidak memakai masker dan bergerombol,” ujar Fajar kepada Semarangpos.com, Sabtu malam.

Fajar menambahkan pihak akan terus meningkatkan pengawasan protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian, terutama objek wisata.

Terlebih lagi, Pemkot Semarang menargetkan wilayahnya menjadi zona hijau penularan Covid-19 pada bulan Desember nanti, atau sebelum tahap pemungutan suara Pilkada 2020 digelar 9 Desember.

17 Rest Area Tol di Jateng Digelar Rapid Test

“Saat ini, tingkat kedisiplinan warga Kota Semarang sudah meningkat. Razia akan terus kami gencarkan. Bagi yang tidak memakai masker akan kita beri sanksi. Sedangkan yang tertib akan kita beri reward, seperti paket sembako,” ujar Fajar.

Fajar pun berharap kedisiplinan warga terus ditingkatkan. Terutama dalam menerapkan 3M, yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Mari kita bergerak bersama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” tegas Fajar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.