Partai Demokrat Resmi Dukung Hendi-Ita di Pilwalkot Semarang

Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita G. Rahayu, atau Hendi-Ita pada Pilkada atau Pilwalkot Semarang 2020.

Partai Demokrat Resmi Dukung Hendi-Ita di Pilwalkot Semarang Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat memberikan rekomendasi kepada Hendi dan Ita pada Pilkada Kota Semarang 2020, Senin (22/6/2020). (Semarangpos.com - DPD Partai Demokrat Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Demokrat resmi mengusung pasangan incumbent, Hendrar Prihadi-Hevearita G. Rahayu, dalam Pilkada atau Pilwalkot Kota Semarang 2020. Kepastian dukungan kepada pasangan yang akrab disapa Hendi-Ita itu disampaikan Sekretaris Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng), Yoyok Sukawi, Selasa (23/6/2020).

Yoyok mengatakan pemberian rekomendasi Partai Demokrat kepada pasangan Hendi-Ita itu dilakukan secara langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) , Senin (22/6/2020) sore.

“Tadi sore mas Hendi dan mba Ita telah selesai melaksanakan wawancara dan bertemu Ketua Umum, AHY. Setelah pertemuan itu, Partai Demokrat mantap mengusung Hendi-Ita di Pilwalkot Semarang,” ujar Yoyok, Selasa pagi.

Salatiga Zona Hijau Covid-19, Warga Tak Boleh Terlena!!!

Yoyok menambahkan Partai Demokrat memberikan rekomendasi karena Hendi-Ita dianggap telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai pemimpin dalam lima tahun terakhir.
Selain itu, selama kepemimpinan Hendi-Ita, Kota Semarang meraih banyak prestasi dalam pembangunan.

“Keduanya juga dianggap baik dan bersih. Kami berharap ke depan, dalam kepemimpinan mereka Semarang akan menjadi lebih baik lagi. Baik dari segi pembangunan, maupun pelayanan publik, ” imbuh anggota Komisi X DPR itu.

Wali Kota Semarang Sebut Ada Klaster Baru Covid-19 Dari Tenaga Kesehatan

Dengan rekomendasi Partai Demokrat ini, praktis hampir seluruh partai politik yang duduk di kursi DPRD Kota Semarang telah menyatakan sikapnya untuk mendukung pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan tersebut.

Meski demikian baru empat partai yang secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Hendi-Ita pada Pilkada atau Pilwalkot Semarang. Keempat partai itu yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, PSI, dan Partai Demokrat.

Wali Kota Semarang Sebut Ada Klaster Baru Covid-19 Dari Tenaga Kesehatan

Sementara itu, lima partai lainnya yakni PKB, PAN, PKS, Gerindra, dan Nasdem belum memberikan dukungan secara resmi kepada pasangan Hendi-Ita di Pilwalkot Semarang 2020. Meski pun lima partai itu telah menyatakan secara lisan dukungan kepada pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.