Pasien Covid-19 Sembuh di Salatiga Kini 7 Orang

Kabar gembira kembali datang dari Kota Salatiga, Jawa Tengah tentang pasien sembuh setelah sebelumnya positif terinfeksi Covid-19.

Pasien Covid-19 Sembuh di Salatiga Kini 7 Orang Siti Zuraidah. (Semarangpos.com-Nadia Lutfiana Mawarni)

Semarangpos.com, SALATIGA — Kabar gembira kembali datang dari Kota Salatiga, Jawa Tengah. Pasien di Salatiga yang sebelumnya positif terinfeksi Covid-19 dan dinyatakan sembuh terus bertambah.

Setelah enam warga dinyatakan sembuh kini satu orang pasien positif juga dinyatakan sembuh. Pasien itu merupakan kasus ketujuh Covid-19 di Kota Salatiga.

Dengan demikian, kini total pasien Covid-19 di Kota Salatiga ada tujuh orang. Dari total sebelas pasien positif terinfeksi Covid-19, empat di antaranya masih menjalani perawatan intensif.

Duh, Volume Ekspor Jateng Konsisten Merosot

Pasien ketujuh merupakan warga Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Dia dinyatakan sembuh Sabtu (2/5/2020) lalu.

Warga berjenis kelamin laki-laki dan berusia 50 tahun itu diduga terjangkit Covid-19 lantaran kebiasaannya melaju dari Salatiga ke Kota Semarang untuk keperluan pekerjaan. Sebelumnya, laki-laki itu dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (21/4/2020) dua pekan lalu.

“Pasien positif corona yang sembuh kini bertambah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah.

Ganjar Pranowo Usulkan Pemotongan Gaji ASN, Ini Alasannya…

Zuraidah juga mengonfirmasi total ada tujuh pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Perinciannya, meliputi pasien pertama (laki-laki), pasien kedua (laki-laki), pasien keempat (perempuan), pasien kelima (laki-laki), pasien keenam (laki-laki), pasien kesepuluh (perempuan), dan terkahir pasien ketujuh (laki-laki).

Masih 107 OTG

Sementara itu, data yang dirilis Pemerintah Kota Salatiga, Minggu (3/5/2020) siang menunjukkan tersisa 107 orang tanpa gejala (OTG) yang masih dalam masa pemantauan. OTG merupakan klasifikasi untuk warga yang berkontak erat dengan pasien positif Covid-19 namun tidak menunjukkan gejala.

Sedangkan satu orang warga dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dan masih menunggu hasil laboratorium. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) adalah sebelas orang.

Tagar #UndipKokJahatSih Trending, Ini Jawaban Undip Semarang

Bersamaan dengan kabar kesembuhan pasien ketujuh, di media sosial beredar sebuah video yang menunjukkan kemeriahan penyambutan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Video itu bdiunggah di akun Instagram @infokabarsalatiga Sabtu (2/5/2020). Rekaman video itu menunjukkan warga Perumahan Sehati, Kelurahan Blotongan Kota Salatiga membentangkan kertas berisi ucapan selamat datang kepada warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Perwakilan warga perumahan itu berdiri berjajar menyambut ambulans yang membawa seorang pasien yang dinyatakan sembuh. Warga menyambut kedatangan pasien itu dengan mengenakan masker. Dari rekaman video yang sama, juga terdengar riuh tepuk tangan warga setelah pintu ambulans terbuka.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.