Pasien Ke-9 Covid-19 Salatiga Lansia Tanpa Gejala

Pasien positif Covid-19 di Salatiga kembali bertambahdengan dinyatakan positif tanpa gejala sebagai pengidap virus corona.

Pasien Ke-9 Covid-19 Salatiga Lansia Tanpa Gejala Ilustrasi virus corona jenis baru atau covid-19. (Whisnupaksa-Semarangpos.com)

Semarangpos.com, SALATIGA — Warga positif virus corona baru penyebab Covid-19 di Salatiga kembali bertambah, Minggu (26/4/2020). Penambahan ini membuat total pasien positif Covid-19 di Kota Salatiga berjumlah sembilan orang. Pasien kesembilan dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah, menjelaskan pasien Covid-19 tersebut adalah laki-laki lanjut usia berusia 63 tahun. Dia tinggal di Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, laki-laki tersebut berstatus orang tanpa gejala (OTG). Klasifikasi itu diberikan kepada orang yang pernah berkontak erat dengan pasien pasien positif Covid-19 namun tidak menunjukkan gejala.

Keseruan Pelusuran Gedung Tua Semarang oleh Gadis Indigo pada Malam Hari

“Dia menjadi OTG setelah berkontak dengan pasien positif ketiga,” tutur Zuraidah, Minggu (26/4/2020).

Warga positif ketiga adalah perempuan berusia 62 tahun yang tertular Covid-19 setelah kembali dari beberapa negara di Eropa Barat, antara lain Italia dan Swiss. Dia juga menularkan virus dalam transmisi lokal kepada tiga anggota keluarganya yang positif Covid-19.

Dirawat di RS

Ketiga anggota keluarga itu selanjutnya menjadi pasien keempat, kelima, dan keenam di Salatiga. Lebih lanjut, saat ini, pasien kesembilan tersebut menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan di Salatiga.

Kendaraan Pribadi Masuk Jateng Wajib Surat Jalan

Pasien kesembilan ini menjadi pasien kedua di Salatiga yang tertular Covid-19 tanpa gejala. Sebelumnya, pasien kedelapan, laki-laki, 28 tahun asal Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo juga tertular tanpa gejala.

Data yang dirilis Pemerintah Kota Salatiga, Minggu siang, masih ada 210 OTG lain yang tengah dalam masa pemantauan. Sedangkan 126 OTG dinyatakan tidak terindikasi Covid-19.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih menunggu hasil laboratorium berjumlah empat orang dengan rincian satu dirawat intensif, dua isolasi mandiri, dan satu orang meninggal dunia. Dari sembilan pasien positif, pasien pertama sudah dinyatakan sembuh.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.