Pasien Sembuh dari Covid-19 di Salatiga Bertambah, Ini Persebarannya…

Jumlah pasien positif virus corona pemicu Covid-19 kembali sembuh di Kota Salatiga, Jawa Tengah terus bertambah.

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Salatiga Bertambah, Ini Persebarannya… Ilustrasi ODP dan PDP virus corona atau covid-19. (Solopos-Whisnupaksa)

Semarangpos.com, SALATIGA — Kabar mengenai kesembuhan pasien positif virus corona kembali datang dari Kota Salatiga, Jawa Tengah. Dua pasien positif Covid-19 di Salatiga dinyatakan sembuh, Selasa (5/5/2020).

Dengan demikian, kini total ada sembilan pasien Covid-19 di Salatiga yang dinyatakan sembuh. Dari total 11 pasien positif, kini hanya tinggal dua orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah, dalam keterangan resminya mengatakan kedua pasien sembuh itu masing-masing adalah pasien positif ketiga dan pasien positif kedelapan.

Duh, Volume Ekspor Jateng Konsisten Merosot

Saat ini, keduanya diizinkan pulang dari rumah sakit namun harus menjalani karantina mandiri di rumah. “Meski sudah berkurang masyarakat harus tetap waspada. Jika tidak ada kepentingan diharapkan tetap tinggal di rumah,” tutur Zuraidah, Selasa.

Catatan Semarangpos.com, pasien ketiga merupakan perempuan berusia 62 tahun. Dia dinyatakan positif Covid-19 tidak lama setelah melakukan lawatan ke sejumlah negara di Eropa Barat.

Transmisi Lokal

Pasien ketiga ini juga masuk dalam katagori transmisi lokal karena tiga anggota keluarganya yang lain kemudian juga positif Covid-19. Pasien yang juga warga Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir itu menjalani perawatan di RSP dr. Ario Wirawan terhitung 13 April 2020.

Ganjar Pranowo Usulkan Pemotongan Gaji ASN, Ini Alasannya…

Sementara itu, pasien positif kedelapan merupakan laki-laki, 28 tahun. Dia adalah warga Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo. Sebelum dinyatakan positif Covid-19 pada 24 April lalu, laki-laki tersebut sempat berstatus orang tanpa gejala (OTG). Dia menjalani perawatam hampir dua pekan di RSUD Salatiga.

Dengan bertambahnya dua pasien sembuh tersebut, total ada sembilan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Perinciannya adalah pasien pertama, pasien kedua (laki-laki), pasien ketiga (perempuan), pasien keempat (perempuan), pasien kelima (laki-laki), pasien keenam (laki-laki), pasien ketujuh (laki-laki), pasien kedelapan (laki-laki), dan pasien kesepuluh (perempuan).

Sedangkan, dua pasien Covid-19 yang masih dirawat adalah pasien kesembilan (laki-laki) dan pasien kesebelas (laki-laki).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.