Polisi Buru Pencuri Buku di TB Jendela Salatiga

Jajaran Satreskrim Polres Salatiga memburu tiga pencuri buku di Toko Buku (TB) Jendela, Jl. Diponegoro, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Polisi Buru Pencuri Buku di TB Jendela Salatiga Seorang pengunjung yang diduga mencuri buku di TB Jendela Salatiga, Jl. Diponegoro terekam kamera pengawas, Jumat (19/4/2020). (Semarangpos.com-Facebook Jendela Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — Jajaran Satreskrim Polres Salatiga memburu tiga pencuri buku di Toko Buku (TB) Jendela, Jl. Diponegoro, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Saat ini, aparat kepolisian masih mencari informasi di lapangan terkait barang-barang apa saja yang hilang.

“Yang hilang buku-buku, namun belum jelas jumlahnya,” ujar Kasatreskrim Polres Salatiga, AKP Akhwan Nadzirin, Minggu (19/4/2020).

Kepolisian sebelumnya menerima laporan terkait tindak pencurian buku, Sabtu (18/4/2020) lalu. Kendati begitu, kepolisian belum bisa memberikan keterangan siapa yang diduga melakukan pencurian buku tersebut. Termasuk kapan waktu pasti pencurian berlangsung.

Suara Wanita Terekam Vlog Billy Christian Edisi Gedung Bekas Kantor Semarang

Sebelumnya, pencurian buku di TB Jendela Salatiga viral di media sosial Facebook setelah pengguna akun Jendela Salatiga mengunggah empat buah gambar aksi pencurian Sabtu. Gambar itu menampilkan dua sosok laki-laki. Salah satunya mengenakan baju hitam dan masker. Dia diduga mencuri buku. Saat terekam kamera pengawas tidak ada pengunjung lain.

Datang Bergantian

Dalam unggahannya, pengguna akun Jendela Salatiga menulis telah terjadi pencurian di Toko Buku Jendela Salatiga, Jumat (17/4/2020). Kejadian berawal ketika seseorang yang tidak diketahui nama dan alamatnya datang ke toko tersebut. Kemudian dia disusul dua orang lain yang datang bergantian.

Ketiganya bekerja sama malakukan aksi pencurian sekitar 194 eksemplar buku di salah satu rak. Satu orang berjaga di luar toko untuk mengawasi keadaan. Dua orang lain masuk ke dalam toko dan berpura-pura ingin membeli.

Yuk Intip Kampung Pelangi Semarang Nan Instagramable

Salah satu orang yang masuk itu membawa tas untuk menampung buku-buku curian. Keduanya kemudian keluar meninggalkan toko. TB Jendela sudah melaporkan aksi pencurian itu kepada aparat kepolisian.

Aksi pencurian itu dilaporkan TB Jendela ke sejumlah grup di Facebook. Antara lain Kabar Salatiga, dan Ambarawa. Aksi ini mengundang keprihatinan warganet. Salah satunya pemilik akun Arif yang bergabung dalam grup Ambarawa. Dia menulis Jane cerdas, tapi kok maling dalam kolom komentar.

Pemilik akun lain Erfan To di grup yang sama juga menulis semoga lekas tertangkap pelakunya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.