Polres Salatiga Sumbang APD ke RSPAW, Ini Perinciannya…

Jajaran Polres Salatiga menyumbangkan ratusan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga.

Polres Salatiga Sumbang APD ke RSPAW, Ini Perinciannya… Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat (kanan) memberikan bantuan APD kepada RSP dr. Ario Wirawan, Jumat (17/4/2020). Bantuan APD menjadi wujud kepedulian kepolisian terhadap tenaga medis yang menjadi garda depan dalam penanganan Covid-19. (Semarangpos.com-Polres Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — Jajaran Polres Salatiga, Jawa Tengah menyumbangkan ratusan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan (RSPAW), Salatiga. Penyerahan bantuan dilakukan di Mapolres Salatiga, Jumat (17/4/2020).

Bantuan APD yang diberikan itu berupa 115 buah masker, 10 buah baju hazmat, dan15 liter hand sanitizer. Jajaran Polres Salatiga juga memberikan 5 dus biskuit. Semuanya diterima langsung oleh Direktur RSPAW, Farida Hidayati.     

Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat, mengatakan RSPAW dipilih karena rumah sakit ini menjadi rujukan lini pertama dalam penanganan virus corona pemicu Covid-19. “Semoga APD yang diberikan bisa mendukung tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam merawat pasien corona,” ujar Kapolres.

Gedung Marba, Bangunan Eksotis Sarat Sejarah

Pemberian APD kepada rumah sakit merupakan program Polda Jawa Tengah. Program serupa juga dilaksanakan di seluruh kabupaten di Jawa Tengah.

Sementara itu, Direktur RSPAW, Farida Hidayati, mengungkapkan pihaknya berterima kasih atas bantuan APD yang diberikan. Bantuan akan digunakan untuk mendukung tenaga medis yang tengah merawat pasien corona.

Polres Semarang

Sementara itu pemberian bantuan yang sama juga dilakukan aparat Polres Semarang kepada dua RSUD, yakni RSUD Ambarawa dan RSUD Ungaran. Keduanya merupakan rumah sakit rujukan lini dua penanganan Covid-19 di Kabupaten Semarang.

Inilah Do It Yourself Masker ala Gubernur Jateng

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menyebutkan pemberian bantuan APD merupakan wujud partisipasi sekaligus empati tenaga kesehatan. “APD yang diberikan nilainya tidak seberapa jika dibandingkan dengan tugas dokter,” ungkap Gatot ketika dihubungi terpisah.

Bantuan APD dari Polres Salatiga diterima langsung oleh Direktur RSUD Ambarawa, Choirul Anam; dan Plt Direktur RSUD Ungaran, Ani Rahardjo.  Gatot menambahkan APD yang diberikan antara lain masker, baju hazmat, dan pelindung muka.

Ani Rahardjo yang juga menjabat kepala Dinas Kesehatan Semarang menambahkan saat ini kebutuhan APD di dua rumah sakit maupun puskesmas masih mencukupi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.