Polres Tegal Kota Fokus Kembalikan Pemudik di Terminal

Polres Tegal Kota getol memutarbalikkan pemudik di Terminal Bus Tegal dengan dalih mencegah persebaran virus corona penyebab Covid-19.

Polres Tegal Kota Fokus Kembalikan Pemudik di Terminal Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota memeriksa pengemudi mobil untuk diminta berputar arah sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. (Antara-Satlantas Polres Tegal Kota)

Semarangpos.com, TEGAL — Polres Tegal Kota fokus mengembalikan pemudik di Terminal Bus Tegal dengan dalih mencegah persebaran virus corona penyebab Covid-19. Kegiatan itu bahkan kini masuk dalam kegiatan operasi rutin.

Arus kendaraan diwajibkan melintasi Terminal Bus Tegal. Langkah itu dianggap sebagai upaya penyekatan demi mengantisipasi persebaran virus corona jenis baru pemicu Covid-19.

“Lokasi Terminal Bus Tegal berdekatan dengan jalur pantura wilayah Kabupaten Brebes sehingga kami sebagai penyangga saja. Karena, di jalur pantura Brebes sudah ada tiga titik penyekatan pemudik, antara lain di Pejagan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota AKP Bakti Kautsar di Tegal, Jawa Tengah, Senin (27/4/2020).

Hendak Antar Pesanan, Pengemudi Ojol Salatiga Nyaris Dibegal

Menurut dia, penyekatan arus kendaraan pemudik di terminal bus ini dengan mempertimbangkan mereka akan lebih mudah dialihkan kembali ke jalur barat atau ke ruas jalur pantura Brebes. “Sudah ada beberapa mobil dan bus berasal dari arah barat [Brebes] yang kami putarkan arah lagi ke jalur barat. Kita tindakan tegas dengan memutarkan arus kendaraan pemudik kearah asal sebelumnya,” katanya.

Langgar Aturan PSBB

Terkait masih adanya masyarakat yang melanggar peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di jalur protokol Kota Tegal, AKP Bakti Kautsar mengatakan bahwa polresta bersama TNI, Dishub, dan Satpol PP terus melakukan patroli di wilayah setempat. “Pada patroli tersebut, kami mengimbau pada masyarakat untuk mematuhi peraturan PSBB sekaligus membagikan masker untuk antisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Es Puter Conglik Semarang Pas Buat Ngadem

Bakti mengatakan sejumlah personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tegal disiagakan. Mereka melakukan pemeriksaan setiap kendaraan luar kota yang masuk ke Kota Tegal.

Setiap orang di dalam kendaraan, kata dia, akan diperiksa identitasnya dan ditanya asal pemberangkatan dan tujuan melintasi Kota Tegal. Jika ketahuan mudik, maka mereka akan diminta untuk kembali.

“Kami petugas di lapangan memeriksa setiap penumpang. Jika dalam mobil itu satu keluarga, dipastikan mereka mudik maka kami minta untuk putar arah,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.